Advertisement

Begini Penjelasan BKN tentang Keluhan Calon Pelamar CPNS yang Gagal Registrasi Akun

Newswire
Rabu, 26 September 2018 - 18:37 WIB
Nina Atmasari
Begini Penjelasan BKN tentang Keluhan Calon Pelamar CPNS yang Gagal Registrasi Akun Peserta ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) mnengerjakan soal menggunakan metode computer Assisted Test (CAT) di Graha Soloraya kantor Bakorwil II Gladak, Solo, Kamis (16/10). - Solopos/Ardiansyah Indra Kumala

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 hari ini, Rabu (26/9/2018). Namun ada beberapa orang yang komplen karena sulitnya untuk melakukan registrasi akun guna melanjutkan pendaftaran CPNS 2018.

Menanggapi hal tersebut Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, sulitnya masyarakat untuk registrasi akun disebabkan karena tingginya animo masyarakat yang mengakses portal SSCN. Sehingga wajar jika pelamar berebut saat mengakses portal SSCN.

Advertisement

Apalagi menurutnya, hari ini merupakan hari pertama pendaftaran CPNS. Sehingga masyarakat sangat antusias untuk menjadi yang pertama mendaftarkan dirinya.

"Karena itu kita katakan berlomba [mengakses SSCN]. Memang di mana-mana sistem online begitu," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dirinya pun mengaku sempat mencoba untuk melakukan registrasi akun menggunakan data anaknya pada pukul 01.00 WIB. Ketika itu, dirinya sulit untuk melakukan registrasi dan beberapa kali captchanya selalu berganti seperti gagal melakukan pendaftaran.

"Saya katakan jam 1 pagi saya sudah bisa registrasi. Memang ini loadnya dinamik [dinamis] ya. Seakan akan captcha-nya null null [kosong] ya enggak," jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Ridwan, masyarakat dinilai harus pintar-pintar untuk mengatur waktunya. Sehingga ketika mendaftar tidak berebut dengan orang lain.

Sebagai salah satu contohnya, bagi wanita atau yang beragama non muslim, bisa mengambil waktu pada saat hari Jumat ketika sedang solat Jumat. Sedangkan bagi yang beragama muslim utamanya pria bisa mengambil waktu-waktu yang sibuk seperti saat jam kantor, atau saat dini hari ketika orang-orang sedang tidur.

"Sebagai contoh waktu pengumuman formasi tanggal 19, teman-teman berbondong-bondong dari jam 13 sampai ham 3 sore mengakses portal SSCN. Sementara setelah capek, giveup semua, jam setengah 5 Spain jam setengah jam 7 sore justru turun 1/10-nya dari over flow," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement