Advertisement

Makam Dibongkar, Jasad Pria yang Telah Dikubur 32 Tahun Lalu Masih Utuh

Newswire
Kamis, 20 September 2018 - 08:17 WIB
Nina Atmasari
Makam Dibongkar, Jasad Pria yang Telah Dikubur 32 Tahun Lalu Masih Utuh Pembongkaran Makam di TPU Grogol, Jl Pulo Mangga, Limo, Depok (foto: Wahyu/Okezone) Pembongkaran Makam di TPU Grogol, Jl Pulo Mangga, Limo, Depok. - Okezone/Wahyu

Advertisement

Harianjogja.com, DEPOK - Proses pembongkaran makam di TPU Grogol, Jalan Pulo Mangga, Limo Depok mendadak ramai diperbincangkan.

Seorang penggali kubur medadak kaget saat membongkar salah satu makam. Pasalnya setelah menggali sebuah makam bernama Samsudin, penggali kubur menemukan jasad laki-laki yang meninggal tahun 1986 masih utuh terbungkus kain kafan.

Advertisement

Ketua Koordinator Pekerjaan Pemindahan Makam, Nian Darmawan, di TPU Grogol, Jl Pulo Mangga, Limo, Depok mengatakan, Jasad Samsudin masih utuh selama 32 tahun saat dikeluarkan dari makam untuk dipindahkan karena ada relokasi pembangunan tol.

"Tadi penggali kubur kaget ada Jenazah utuh setelah dibongkar setelah diliat namanya Samsudin yang meninggal tahun 1986," ucap Nian Darmawan, di TPU Grogol, Jalan Pulo Mangga, Limo, Depok, Rabu (19/9/2018).

Nian menuturkan, dirinya mengaku kenal dengan Samsudin lantaraan rumahnya berdekatan. Dia bercerita, meninggalnya Samsudin karena kecelakaan yang dialami di tahun 1986 silam.

"Saat itu dia sedang kerja dan ketika mau pulang Samsudin mengalami kecelakaan sampai meninggal," imbunya.

Menurutnya, Samsudin merupakan seorang yang baik dan bermasyarakat di lingkungan rumahnya. Saat meninggal 32 tahun silam, Nian mengungkapkan sang istri tengah mengandung enam bulan anak pertama.

"Samsudin dulu meninggal karena kecelakaan dia juga sudah memiliki seorang istri," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan ITF Bawuran Capai 40 Persen, Pemkab Optimis Rampung Mei 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement