Begini Setya Novanto Berkelit soal Kamar Tahanannya di Lapas Sukamiskin Lebih Besar dari Lainnya

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto bersiap menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/2/2018). - Antara/Wahyu Putro A
15 September 2018 10:50 WIB Newswire News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA- Lembaga Ombudsman Republik Indonesia (ORI) menemukan ada yang janggal dengan kamar tahanan terpidana korupsi proyek e-KTP Setya Novanto. Namun mantan Ketua DPR itu berkelit.

Terpidana perkara korupsi proyek pengadaan e-KTP, Setya Novanto (Setnov), berkelit saat dimintai tanggapan terkait temuan Ombudsman Republik Indonesia yang menyatakan kamar sel mantan Ketua DPR RI tersebut lebih besar dari kamar lainnya.

Menurut Setnov, ukuran kamarnya di Lapas Sukamiskin, Bandung, sama dengan ‎sel-sel narapidana lainnya. Dia mengklaim hanya menempati kamar sel bekas narapidana sebelumnya.

"Enggak ada itu. Biasa saja. Itu bukan besar. Itu kan bekas lapas [napi sebelumnya], enggak ada kok yang besar. Sama sajalah, semua sama standardisasinya," kata Setnov di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Sebelumnya, Ombudsman tiba-tiba melakukan inspeksi ‎mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, pada malam tadi. Dalam sidak tersebut, Ombudsman menemukan beberapa ketidaksesuaian standardisasi kamar.

Salah satu kamar yang ukurannya tidak sesuai yakni tempat selnya Setya Novanto. Menurut Ombudsman, kamar Setnov lebih besar dibandingkan sel-sel lainnya yang ada di Sukamiskin.

"Kalau ditanya ukuran bingung, pokoknya dua kali lipat [besaran kamar Setnov]," kata anggota Ombudsman, Ninik Rahayu ditemui di kantor Kemenkumham Kanwil Jawa Barat.

Sumber : Okezone

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia