Advertisement

Sandiaga Uno Lepas Jas Tiru Gaya Jonatan Christie, Mahasiswa Berteriak Histeris

Newswire
Minggu, 02 September 2018 - 00:50 WIB
Bhekti Suryani
Sandiaga Uno Lepas Jas Tiru Gaya Jonatan Christie, Mahasiswa Berteriak Histeris Sandiaga Uno melemparkan ciuman jauh kepada sejumlah pedagang saat melakukan kunjungan di Pasar Beringharjo, Kamis (30/8/2018) - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Cawapres Sandiaga Uno meniru gaya pebulu tangkis yang tengah beken Jonatan Christie yang heboh dengan aksinya buka baju.

Bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno melepas jasnya di hadapan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka, Sabtu (1/9/2018), untuk meniru gaya selebrasi pebulu tangis peraih medali Emas Asian Games 2018, Jonatan Christie alias Jojo.

Advertisement

Sandiaga bergaya ketika didaulat memberikan pidato kuliah perdana mahasiswa baru di Kampus B Uhamka, Jalan Tanah Merdeka, Jakarta Timur.

Saat dipanggil naik ke podium, Sandiaga Uno mengakui kepanasan dan melepas jas berwarna hitam yang dipakainya. Akibat aksi Sandiaga Uno tersebut, sejumlah mahasiswi berteriak histeris.

”Ya, saya sih maunya selebrasi seperti Jojo, tapi takut pada lari. Ya mahasiswa itu suka seperti ini, yang fun. Mereka tak suka yang [berpidato] bertele-tele, mereka pengin yang aktual,” kata Sandiaga Uno seusai acara.

Ia juga menjelaskan, kaum milenial yang mendominasi Pilpres 2019 menginginkan tokoh maupun aksi-aksi otentik alias tidak dibuat-buat.

"Milenial itu tak suka yang dibuat – buat. Mereka maunya yang 'fresh' dan nyambung sama mereka serta harus relevan," kata Sandiaga seperti diberitakan Antara.

Menurutnya, kaum milenial ini akan mewarnai hampir 35 persen dari pemilih baru. Jadi tugas masing - masing kandidat presiden dan wakil harus bisa melahirkan konsep-konsep yang orisinal.

Saat ini, salah satu yang perlu diangkat untuk sasaran kaum milenial itu di bidang ekonomi dan kalau tidak mengangkat isu yang relevan pada pilpres, maka bagi mereka tidak ada solusi.

Dia mengatakan, selain biaya pendidikan dan kesehatan murah, isu ekonomi yang relevan di antaranya bagaimana lapangan kerja bisa diciptakan bagi mereka di era industri 4.0.

"Tantangan itu tidak tersolusikan, bila mereka melihat pilpres ini tidak relevan. Terakhir harus seru, harus viral. Dan milenial ini senangnya ada 'action'," kata Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement