Advertisement

Teka-Teki Pengisi Kursi Wakapolri Terjawab, Ari Dono Dilantik Siang Ini

Newswire
Jum'at, 17 Agustus 2018 - 08:59 WIB
Kusnul Isti Qomah
Teka-Teki Pengisi Kursi Wakapolri Terjawab, Ari Dono Dilantik Siang Ini Kabareskrim Polri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto - Antara - M Agung Rajasa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono ditunjuk sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Syafruddin yang telah menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpar-RB).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto menyampaikan, pelantikan sekaligus acara serah terima jabatan (Sertijab) Komjen Ari Dono akan dilaksanakan pada siang ini sekira pukul 14.00 WIB di Mabes Polri.

Advertisement

"Akan ada pelantikan Wakapolri dan Sertijab Kabareskrim Polri nanti silakan hadir," ungkap Setyo di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (17/8/2018).

Menurut Setyo, pengangkatan Komjen Ari Dono sebagai Wakapolri sudah berdasarkan beberapa pertimbangan dan konsultasi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kemudian dipertimbangkan oleh Wanjakti.

"Itu dari Wanjakti, Pak Kapolri menentukan setelah ada masukan dari Wanjakt, tentu dengan berbagai pertimbangan yang terbaik," pungkasnya.

Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa posisi Wakapolri akan diisi oleh Irjen Idham Azis, Kapolda Metro Jaya. Bahkan Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan dirinya sudah mendapatkan informasi jika “Kapolri sudah mengajukan nama Idham.”

Tapi, ternyata Ari Dono yang dipercaya mengizi jabatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement