Advertisement

PDIP Sebut Pernyataan Mahfud MD soal Ma'ruf Amin Manusiawi

Newswire
Rabu, 15 Agustus 2018 - 18:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
PDIP Sebut Pernyataan Mahfud MD soal Ma'ruf Amin Manusiawi Hasto Kristiyanto - Antara/Muhammad Adimaja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menganggap wajar pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, tentang kronologi dirinya batal menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi gara-gara manuver sejumlah tokoh nasional.

"Tentu saja ekspresi manusiawi dari Pak Mahfud MD tersebut kami rasakan bersama. Tetapi situasi saat itu Bapak Jokowi belum mengambil keputusan," kata Hasto di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (15/8/2018).

Advertisement

Hasto mengatakan, penentuan cawapres Jokowi merupakan hasil dinamika di kalangan partai-partai koalisi. Dengan demikian, finalisasi cawapres didasari tahapan pemilihan yang terbilang lama.

Ia mengatakan, terpilihnya Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi juga dinilai cocok. Sebab, Ma'ruf Amin dinilai bisa menjadi sosok pengayom untuk memimpin negara. Apalagi dalam setahun belakangan Jokowi kerap melakukan dialog dengan Ma'ruf Amin.

"Ma'ruf Amin betul-betul bersatu dengan seluruh komponen masyarakat, dan banyak yang lupa bahwa kiai Ma'ruf Amin selama lebih dari satu tahun telah berdialog bersama," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Jadwal dan Lokasi Bus SIM Keliling Bantul Sabtu 27 April 2024

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement