Advertisement

Malam Ini, Hasil Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Diserahkan ke KPU

Newswire
Senin, 13 Agustus 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Malam Ini, Hasil Tes Kesehatan Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Diserahkan ke KPU Pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tes kesehatan di RSPAD, Senin (13/8/2018) - Okezone/Fahreza Rizky

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Hasil tes kesehatan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan diterima Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti malam. Tim dokter yang dipercaya memeriksa kesehatan pasangan capres-cawapres tersebut akan rapat pleno dahulu untuk memutuskan hasilnya sebelum melaporkan ke KPU.

“Setelah selesai pemeriksaan secara keseluruhan, tim dokter langsung melakukan rapat pleno, nanti malam direncanakan hasilnya sudah bisa disampaikan kepada KPU," kata Ketua KPU RI, Arief Budiman di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (13/8/2018).

Advertisement

Jokowi-Ma’ruf Amin sudah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan pada Minggu 12 Agustus kemarin. Hari ini, giliran Prabowo-Sandiaga yang dites kesehatan. Uji kesehatan merupakan salah satu syarat ditetapkan KPU untuk jadi peserta Pilpres 2019. Hasil tes tersebut nantinya diumumkan ke publik.

"Pemeriksaan kesehatan inikan salah satu saja di antara sekian banyak syarat. Semuanya dikumpulkan dulu baru diberitahukan sekalian. Nanti kita umumkan," ujar Arief.

KPU meminta semua pihak menunggu hasil tes kesehatan capres-cawapres, tanpa harus menyimpulkan sepihak dulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement