Jokowi-Ma'ruf Amin Sudah Mendaftar: Ini Adalah Langkah Pertama

Jokowi - Ma'ruf Amin tiba di Gedung Joang 45. - Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara
10 Agustus 2018 14:37 WIB Newswire News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA- Pasangan bakal calon presiden (capres) petahana Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Maruf Amin sudah mendaftarkan diri di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada Jumat (10/8/2018).

Seusai pendaftaran, Jokowi mengaku apa yang telah dilakukan pada hari ini menjadi langkah pertama dalam proses menuju Pilpres 2019 mendatang.

"Kami baru saja mendaftar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden periode 2019-2024. Ini adalah langkah pertama. Setelah ini akan ada berapa tahapan yang harus kita ikuti," katanya saat konferensi pers seusai pendaftaran di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat.

Pasangan Jokowi-Maruf Amin yang didampingi para ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja dan juga sejumlah menteri dari Kabinet Kerja tersebut mengaku proses pendaftarannya pada hari ini berjalan dengan lancar.

"Insya Allah prosesnya berjalan dengan baik dan lancar," kata Jokowi.

Jokowi-Amin adalah pasangan bacapres-bacawapres pertama yang mendaftarkan diri ke KPU. Selain diantar oleh elite partai koalisi, Jokowi-Amin juga diantar oleh sejumlah massa pendukungnya.

Namun, para pendukung hanya bisa mengantar sampai di jalan depan gedung KPU, karena tidak memiliki akses untuk masuk ke dalam. Mereka hanya berkumpul di sana, sambil berteriak dan menyanyikan lagu dukungan kepada Jokowi-Amin.

Setelah pasangan yang dideklarasikan pada Kamis (9/8/2018) sore di Pelataran Menteng, itu akan menyusul pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Pasangan ini juga baru dideklarasikan pada Kamis malam di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sumber : suara.com

Ad Tokopedia