Advertisement

Arab Saudi Berencana Memindahkan 12.000 Mahasiswanya dari Kanada ke Negara Lain

Newswire
Selasa, 07 Agustus 2018 - 14:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Arab Saudi Berencana Memindahkan 12.000 Mahasiswanya dari Kanada ke Negara Lain Bendera Arab Saudi - Flag Shop

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sebanyak 12.000 mahasiswa Arab Saudi dan anggota keluarga mereka akan dipindahkan oleh Pemerintah Arab Saudi dari Kanada ke negara lain seperti Amerika Serikat. Hal ini sebagai protes terhadap pernyataan Kanada baru-baru ini, kata seorang pejabat senior, Senin (6/8/2018).

Wakil Menteri Pendidikan Arab Saudi Jassir Sulaiman mengatakan kepada stasiun TV Al Ekhbariya bahwa proses pemindahan akan berlangsung dengan "pertimbangan tinggi kepentingan pendidikan dan kepentingan umum mahasiswa", demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa  (7/8/2018) pagi.

Advertisement

Arab Saudi pada Senin(6/8/2018) membekukan hubungan dengan Kanada sehubungan dengan pernyataan oleh menteri urusan luar negeri Kanada dan Kedutaan Besar Kanda di Riyadh mengenai pegiat sipil yang telah ditahan. Pemerintah Kanada mendesak Pemerintah Arab Saudi agar segera membebaskan pegiat Kanada itu.

Kerajaan Arab Saudi meminda utusan Kanada meninggalkan negeri tersebut dalam waktu 24 jam, membekukan penanamdan modal antara kedua negara itu, dan memanggil duta besarnya dari Kanada untuk berunding.

Sementara itu, media berita daring lokal Sabq mengatakan ada juga instruksi untuk menghentikan pengiriman pasien Arab Saudi ke Kanada untuk dirawat.

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada Senin (6/8/2018) menyatakan Kerajaan tersebut takkan menerima campur-tangan apapun dan akan bereaksi secara tegas.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jalan Rusak di Sleman Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Pasang Spanduk Obyek Wisata Jeglongan Sewu

Sleman
| Sabtu, 20 April 2024, 18:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement