Advertisement

Berkat Pura-Pura Mati, Lurah Wanita Korban Perampokan Ini Selamat dari Maut

Newswire
Rabu, 01 Agustus 2018 - 13:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Berkat Pura-Pura Mati, Lurah Wanita Korban Perampokan Ini Selamat dari Maut Lurah Penataban Sri Wilujeng menjalani perawatan di Puskesmas Bangorejo, Banyuwangi. - Ist/Balipost via Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUWANGI-Lurah Penataban, Kecamatan Giri, Banyuwangi Sri Wilujeng ditemukan di Sungai Sere, Desa Kebondalem, Bangorejo, Banyuwangi, dalam kondisi terikat. Lurah wanita ini diduga menjadi korban perampokan dan hendak dibunuh oleh pelaku.

Nyawanya selamat setelah korban berteriak minta tolong dan didengar warga. Sementara, pelaku perampokan hingga kini masih misterius.

Advertisement

Saat ditemukan warga sekira pukul 21.30 WIB, korban berada di tengah sungai dengan kondisi terluka di bagian kepala. Diduga, bekas pukulan benda tumpul.

“Jadi, korban berteriak minta tolong, kemudian didengar warga dan dievakuasi,” kata Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo, Rabu (1/8/2018).

Begitu dievakuasi, korban dilarikan ke Puskesmas Bangorejo. Kondisinya sadar. Saat dievakuasi, kata Kapolsek, kedua tangan korban terikat tali plastik. Diduga, korban hendak dibunuh.

Berdasarkan keterangan korban, sebelumnya dia dijemput dua orang berinisial AS dan DN di kantornya Penabatan, menggunakan mobil, pada Selasa siang. Korban diajak bertemu seorang tokoh ormas keagamaan di Banyuwangi di sebuah pondok pesantren di Tegalsari, Banyuwangi.

Menurut Watiyo, saat itu korban menurut dengan membawa sejumlah uang puluhan juta rupiah. Karena sudah kenal dengan pelaku, korban tak curiga.

Ternyata, korban tak dibawa ke lokasi yang dituju. Namun, berputar-putar hingga malam. Di lokasi yang sepi, pelaku beraksi. Korban diancam dan dianiaya dengan benda mirip pistol. Korban cukup cerdik dengan berpura-pura meninggal.

Akhirnya, pelaku membuang korban ke sungai. Seluruh barang korban dibawa kabur pelaku. “Saat ditemukan, ponsel dan uang korban sudah lenyap,” tegas Watiyo.

Korban kemudian dijemput personel Polsek Giri, Banyuwangi. Hingga Rabu siang, polisi masih menyelidiki peristiwa ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kirab Pengantin Tebu di Pabrik Gula Madukismo

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement