Lalu Muhammad Zohri Kaya Mendadak, Ini Daftar Hadiah yang Diterimanya

Lalu Muhammad Zohri (Reuters/Kalle Parkkinen)
21 Juli 2018 12:37 WIB Ahmad Baihaqi News Share :
Ad Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA- Lalu Muhammad Zohri sedang naik daun. Ia jadi idola setelah menjadi juara dunia lari 100 meter U-20 di Finlandia. Sejumlah lembaga atau individu ramai-ramai memberi hadiah kepada Zohri, yang memang dikenal dari keluarga kurang mampu.

Kemenangan Zohri si Kejuaraan Dunia Atletik U-20 itu sempat menjadi perbincangan hangat khalayak. Pasalnya, dia menang di tengah hiruk pikuk Piala Dunia 2018. Tapi, kegemilangan Zohri membuat semua mata tertuju padanya.

Pemberitaan mulai dari kontroversi hingga prestasi diulas tuntas. Latar belakang kehidupan Zohri pun tak kelewatan. Berkat prestasi yang diperoleh, Zohri pun mendapat banyak materi. Mulai dari uang tunai, rumah, hingga tawaran menjadi tentara. Berikut deretan hadiah yang diterima Zohri:

1. Lembaga amal Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan hadiah kepada Zohri berupa minimarket Sodaqo. Presiden ACT Ahyudin pun sudah menyerahkan bantuan unit usaha tersebut kepada keluarga Zohri di kediaman mereka di Lombok Utara, NTB.

2. Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat juga turut meberikan hadiah kepada Zohri. Pemda setempat memberi hadiah dalam bentuk polis asuransi senilai Rp100 juta serta modal usaha senilai Rp100 juta.

3. Kemenpora sebagai wadah yang menaungi para atlet juga turut memberikan bonus mencapai Rp250 juta.

4. Tak hanya lembaga, beberapa individu juga memberikan hadiah kepada Zohri. Salah satunya adalah pengacara Hotman Paris Hutapea yang memberi bonus senilai Rp100 juta.

5. Kemudian ada hadiah dari BUMN Pegadaian. Mereka memberi Zohri tabungan emas sebanyak 1kg.

6. Selain uang, Zohri juga mendapat hadiah rumah. Maklum, rumah Zohri diketahui kondisinya tak bagus. Hadiah rumah pun diberikan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Rumah itu memiliki nilai Rp750 juta.

7. Sebelumnya, Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat diinstruksikan untuk memperbaiki rumah Zohri.

8. Selain uang dan rumah, ada beragam hadiah lainnya. Salah satunya adalah tawaran pergi umrah bersama keluarga oleh Ustaz Adi Hidayat.

9. Zohri juga mendapat tawaran untuk bergabung dengan TNI tanpa tes. Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 162/WB Ahmad Rizal Ramadhani kepada kakak kandung Zohri.

10. Menteri Pendayagunaan Paratur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur pun berencana mengangkat Zohri menjadi pehgawai Negeri Sipil (PNS). Rencananya Zohri ditempatkan di Kemenpora

11. Masih ada hadiah lainnya berupa beasiswa dari Perbanas Institute dan Kemenpora.

Sumber : okezone.com

Ad Tokopedia