Advertisement

2 Orang Tak Dikenal Menyerang Polres Indramayu

Sholahuddin Al Ayyubi
Minggu, 15 Juli 2018 - 12:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
2 Orang Tak Dikenal Menyerang Polres Indramayu Sejumlah petugas kepolisian bersiaga pascapenyerangan di Polda Riau, Pekanbaru, Riau, Jumat (16/5). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -- Dua orang tak dikenal (OTK) melakukan penyerangan terhadap Polres Indramayu. OTK tersebut menggunakan motor matic berwarna hitam yang menerobos masuk pintu penjagaan Polres Indramayu pada Minggu (15/7/2018) sekitar pukul 02.35 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Barat (Jabar) AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan dua OTK tersebut menggunakan satu sepeda motor berboncengan dari arah Bundaran Mangga ke arah Bundaran Kijang yang melewati halaman depan Polres Indramayu. Melihat sepeda motor itu mencurigkan, Komandan Regu (Danru) Jaga bernama Aipda Dudi Jauhari berusaha menutup pintu pagar penjagaan.

Advertisement

Namun, dua OTK itu langsung menambah kecepatan dan mematikan lampu kendaraan untuk mengejar petugas yang berjaga yaitu Brigpol Endang serta Brigpol Hartanto guna menerobos masuk ke dalam halaman Polres Indramayu. Selanjutnya, anggota piket jaga langsung melakukan pengejaran dan menembak OTK dan dibalas dengan pelemparan sebuah panci ke arah pos penjagaan Polres.

"Memang benar, sejauh ini kami masih menyelidiki insiden itu dan melakukan pemeriksaan," tuturnya kepada Bisnis, Minggu (15/7).

Wisnu menduga salah satu OTK terkena luka tembak sehingga kepolisian setempat melakukan pengecekan di sejumlah rumah sakit terdekat dan menghubungi Tim Penjinak Bom (Jibom) Polda Jabar untuk mengecek panci yang dilempar kedua OTK. 

Dia menjelaskan situasi Polres Indramayu saat ini sudah aman terkendali dan kondusif. Namun, untuk mencegah insiden serupa, pengamanannya sudah ditambah dan diperketat.

"Saat ini, situasinya sudah aman dan terkendali. Ini merupakan wujud kewaspadaan dan kesiagaan yang optimal di setiap kantor jajaran Polda Jabar dalam penerapan SOP," tutur Wisnu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement