Advertisement

Jokowi Perintahkan Bangun Rumah Zohri, Bonus Lain Masih Dipikirkan

Newswire
Jum'at, 13 Juli 2018 - 14:37 WIB
Nina Atmasari
Jokowi Perintahkan Bangun Rumah Zohri, Bonus Lain Masih Dipikirkan Rumah Lalu Muhammad Zohri. - Ist/Dok PUPR

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG- Kabar gembira untuk Lalu Muhammad Zohri peraih medali emas di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018. Setelah viral kondisi rumahnya yang memprihatinkan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perbaikan rumahnya.

Selain mengaku bangga atas raihan juara di nomor 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 tersebut, Jokowi memberikan apresiasi penuh atas usahanya mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Advertisement

"Lalu mampu membuktikan jika Indonesia bisa bersaing dan unggul dengan negara lain di dunia lewat olahraga," kata Presiden Jokowi di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (13/7/2018).

Jokowi juga telah menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk datang ke Nusa Tenggara Barat.

Dia memastikan, rumah Zohri yang kondisinya terbilang memprihatinkan akan dibantu sesegera mungkin.

"Pagi tadi sudah saya perintahkan berangkat ke sana, rumahnya akan kita bangun. [Bonus lain] nanti kita pikirkan lagi," pungkasnya.

Zohri sebelumnya memang bercita-cita ingin menjadi orang sukses. Zohri juga ingin membangunkan rumah sendiri untuk keluarga.

"Kalau saya sukses mau belikan tanah, terus bangun rumah sendiri," ujar Kakak kandung Lalu Muhammad Zohri, Baiq Fazilah (29).

Dia menceritakan cita-cita adiknya saat ditemui di rumahnya di Karang Pansor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Menurutnya, Lalu Muhammad Zohri memiliki kemauan keras untuk menjadi orang sukses, meski di tengah keterbatasan keluarga.

Karena, kedua orang tua Lalu Muhammad Zohri, Lalu Ahmad Yani (Alm) meninggal sekitar tahun 2017 dan Ibunya Saeriah (Almh) juga sudah lebih dulu meninggal dunia sekitar tahun 2015 di saat dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Syawalan ke Ponpes dan Panti Asuhan, Pj. Bupati Kulonprogo Salurkan Bantuan

Kulonprogo
| Kamis, 18 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement