Cak Imin Buka Isi Pertemuannya dengan Jokowi Bahas Pencapresan

Muhaimin Iskandar - Harian Jogja/Ujang Hasanudin
12 Juli 2018 17:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Calon wakil presiden pasangan Joko Widodo dalam Pemilu 2019 masih tanda tanya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengklaim sering melakukan pertemuan dengan Joko Widodo. Pertemuan tersebut dilakukan baik di Istana Bogor maupun Istana Merdeka Jakarta.

Cak Imin mengaku dalam pertemuannya tersebut membahas berbagai hal, salah satunya ialah soal calon wakil presiden. Cak Imin ingin sekali menjadi cawapres untuk mendampingi Jokowi.

Hanya saja, Jokowi masih terus menggodok siapa calon pendamping yang tepat bagi mantan wali kota Solo itu.

"Kesimpulannya wapres terus akan digodok di matrikulasi dianalisis siapa yang paling tepat untuk kepentingan [pemerintahan Indonesia] 2019-2024," kata Cak Imin di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Kamis (12/7/2018).

Dalam penggodokan nama-nama tersebut, Cak Imin mengatakan Jokowi memilah milih sosok yang memiliki nilai kecocokan serta nilai elektabilitas yang mampu mendukung Jokowi.

"Siapa yang paling punya chemistry? Siapa yang punya tentu saja kontribusi elektoral kepada pak Jokowi," ujarnya.

Oleh sebab itu, Cak Imin meminta kepada publik untuk sabar menunggu hingga Jokowi mematangkan pilihan dan mengumumkannya.

"Kita tunggu saja, itu kan proses yang harus dilalui. Karena itu kita tunggu dengan sabar sampai pada harinya pak Jokowi mematangkan dan memastikan," pungkasnya.

Sumber : suara.com