Advertisement

Terungkap, Kate Middleton Pernah Belajar Membaca Alquran dan Kebudayaan Islam

Newswire
Jum'at, 29 Juni 2018 - 18:17 WIB
Nina Atmasari
Terungkap, Kate Middleton Pernah Belajar Membaca Alquran dan Kebudayaan Islam Pangeran William dan Kate Middleton. - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON- Istri Pangeran William, Kate Middleton ternyata pernah belajar membaca Alquran dan mempelajari kebudayaan Islam di masa kecilnya.

Beberapa hari yang lalu, Pangeran William berkunjung ke salah satu situs arkeologi di timur tengah. Dalam perjalanan tersebut, dia mengungkapkan sesuatu yang cukup mengejutkan, yakni kenyataan jika istrinya, Kate Middleton bisa berbahasa Arab.

Advertisement

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Express pada Jumat (29/6/2018) menemukan fakta jika keluarga Kate pernah tinggal di Timur Tengah pada 1984. Kala itu, Kate masih berusia sangat muda, lebih tepatnya masih berusia dua tahun.

Kala itu, sang ayah Michael Francis Middleton merupakan seorang manager British Airways. Dia harus pindah ke Anman dikarenakan tugas yang diberikan kepadanya.

Ibu dari Kate, Carole Middleton pun pernah mengatakan bahwa bahwa Kate belajar bahasa arab dan seluruh kebudayaan Arab serta Islam di sebuah sekolah elit bernama Assahera. Pendiri Assahera nursery Sahera al Nabulsi pun membenarkan hal tersebut.

Dia menyatakan bahwa di sekolah tersebut, semua murid diwajibkan untuk membaca Al-Quran dan mempelajari kebudayaan Islam.

“Semua anak-anak duduk dalam lingkaran di mana mereka semua akan menyanyikan Incy Wincy Spider, baik dalam bahasa Inggris dan Arab setiap pagi,” ujar Sahera.

“Kami akan membaca satu ayat dari Al-Qur'an untuk memperbaiki bahasa Arab anak-anak dan menceritakan kisah tentang sahabat Nabi, seperti Omar Bin Khattab. Idenya adalah untuk memperkuat konsep seperti rasa hormat dan cinta,” lanjutnya.

Selain itu, dia juga mengenang saat-saat dia masih mengajar Kate. Dia mengatakan bahasa setiap hari Kate diantar oleh Carole dan setiap malam dijemput oleh Michael.

“Anak-anak asing juga belajar kata-kata Arab ketika kami mengelompokkan anak-anak bersama. Guru biasanya bertanya dalam bahasa Arab, 'Siapa yang memakai baju merah hari ini?' sehingga anak-anak akan mengenali warnanya," kenangya.

Sekedar informasi, Pangeran William mengunjungi Timur Tengah juga menyempatkan dirinya untuk melakukan ziarah ke makam nenek buyutnya, Putri Alice. Dia melakukan hal tersebut di hari terakhir dari tur Timur Tengahnya.

Sebelumnya, Duke berusia 36 tahun tersebut berdiri di sebuah tempat yang spektakuler di Gunung Zaitun, yang menghadap ke Kota Tua Yerusalem. Kemudian, dia dibawa berkeliling ke beberapa situs agama yang menakutkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : okezone.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Lengkap KRL Jogja Solo dan KRL Solo Jogja Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement