Advertisement

Kapal Kargo Tenggelam di Tanjungpinang, 1 Tewas, 1 Hilang

Newswire
Minggu, 24 Juni 2018 - 17:02 WIB
Kusnul Isti Qomah
Kapal Kargo Tenggelam di Tanjungpinang, 1 Tewas, 1 Hilang Ilustrasi kapal tenggelam. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, TANJUNGPINANG - Satu unit kapal kargo tenggelam di perairan Pulau Dato, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (24/6/2018) sekira pukul 12.40 WIB. Informasi tersebut diterima Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang menerima. Sebanyak 11 penumpang kapal berhasil selamat dari kejadian nahas itu, sementara satu orang meninggal dunia dan satu orang masih hilang.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Budi Cahyadi melalui Kepala Seksi Operasional Eko Suprianto membenarkan adanya kejadian kecelakaam pelayaran kapal kargo tenggelam di Perairan Lingga. Dia menuturkan, setelah menerima informasi itu Tim SAR Unit Siaga Lingga langsung diturunkan ke lokasi kejadian perkara menggunakan RIB 01 Lingga. Adapun jarak dari pos siaga unit ke lokasi kejadian perkara 8,77 nautical mil dengan heading 159 derajat.

Advertisement

"Tim SAR Unit Siaga Lingga telah melaksanakan operasi pencarian ke lokasi kejadian," kata Eko saat dihubungi lewat sambungan telefon.

Eko menuturkan, informasi sementara yang diperoleh, 11 orang dan satu orang korban meninggal dunia berhasil diselamatkan ke kapal MV Oceana 10 yang sedang melintas di sekitar lokasi kejadian. Kemudian, korban yang selamat dan tewas telah dievakuasi menuju Tanjung Telit, Kabupaten Lingga.

"Untuk yang hilang masih dilakukan pencarian, mudah-mudahan secepat mungkin ditemukan" ujar Eko.

Disinggung terkait penyabab kecelakaan pelayaran, Eko menuturkan, Tim SAR saat ini masih fokus melakukan pencarian korban hilang. "Untuk perkembangan lebih lanjut akan kami laporkan kembali nanti," tutup Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, DPC Partai Demokrat Bantul Belum Tentukan Partai Koalisi

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement