Advertisement

Kim Jong Un Dikabarkan Melawat ke China

Nugroho Nurcahyo
Selasa, 19 Juni 2018 - 13:08 WIB
Nugroho Nurcahyo
Kim Jong Un Dikabarkan Melawat ke China pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. - Ist/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, BEIJING—Media Pemerintah China melaporkan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengunjungi China dalam dua hari kunjungan kenegaraan yang dimulai Selasa (19/6/2018) ini.

Lawatan Kim ini tak berselang lama dari pertemuan tingkat tinggi bersejarah dengan Presiden AS Donald Trump di Singapura pekan lalu yang menghasilkan pengumuman mengejutkan AS berupa penangguhan latihan militer bersama Korsel, sekutu AS di Semenanjung Korea.

Advertisement

Penjagaan keamanan diperketat pada Selasa di Bandara Beijing. Sejumlah petugas paramiliter mencegah wartawan mengambil gambar.

Sebuah konvoi sepeda motor mengawal ketat mobil meninggalkan bandara. Namun tak tampak membawa bendera kenegaraan terkibar di ujung kap mobil seperti lazimnya kunjungan kepala negara.  Media pemerintah dalam laporannya tidak menyebutkan apakah Kim sudah tiba di Beijing.

Kunjungan Jong Un ke China ini menjadi yang ketiga dalam beberapa bulan terakhir. China merupakan sekutu utama Korut dan menjadi negara utama mitra perdagangan sekaligus sumber bantuan utama bagi Korut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Time

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Rencana Pemda DIY Setelah TPA Piyungan Ditutup

Jogja
| Selasa, 23 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement