Advertisement

HARIAN JOGJA HARI INI: Balon Udara Kembali Meneror

Kusnul Isti Qomah
Selasa, 19 Juni 2018 - 09:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
HARIAN JOGJA HARI INI: Balon Udara Kembali Meneror Harian Jogja Hari Ini edisi 3.527, Selasa Kliwon (19/6/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Balon udara kembali mendatangkan masalah pada perayaan Lebaran. Bahkan, tahun ini pilot menemukan lebih banyak balon udara yang membubung di jalur penerbangan ketimbang tahun lalu.

Tanpa Bisa tetapi Berbahaya
Ular piton memunculkan cerita. Wa Tiba, perempuan berusia 54 tahun warga Desa Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Utara (Sultra), tewas dimakan ular sanca alias piton saat mengecek kebunnya. Kejadian ini sampai menyita perhatian media di luar negeri. Berikut laporan yang dihimpun wartawan Harian Jogja, Galih Eko Kurniawan, dari berbagai sumber.

Advertisement

Adu Tajam Lini Depan
MOSKOW-Polandia akan menghadapi tantangan Senegal di Partai pertama Grup H di Otkrytiye Arena, Moskow, Selasa (19/6).

13 Jukir Nakal Ditindak
JOGJA—Sejak dimulainya cuti bersama pada 11 Juni lalu, sebanyak 13 juru parkir (jukir) ditindak petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jogja. Mereka kedapatan membuka jasa parkir di tempat ilegal serta menerapkan tarif di luar kewajaran (nuthuk).

Kamera Pengintai Dinilai Belum Optimal
UMBULHARJO—Banyaknya kasus gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Jogja bikin Pemkot gerah. Karena itulah Pemkot bakal menstandardisasi keberadaan CCTV, terutama yang berada di lokasi-lokasi strategis.

Jumlah Kunjungan Wisatawan Turun Drastis
SLEMAN—Selama libur Lebaran 2018, jumlah kunjungan di beberapa objek wisata di lereng Gunung Merapi menurun. Status Gunung Merapi yang masih Waspada serta libur Lebaran yang cukup lama menjadi salah satu faktor wisatawan memilih objek wisata lain.

Semua Persimpangan Jalan Parangtritis Ditutup
BANTUL-Kepolisian dan Dinas Perhubungan Bantul menutup semua persimpangan di sepanjang Jalan Parangtritis karena terjadi peningkatan arus lalu lintas di jalur tersebut menuju Pantai Parangtritis.

PT AP I Kejar Target Penyelesaian
WATES—PT Angkasa Pura I (PT AP I) berencana mengejar target pembangunan konstruksi fisik New Yogyakarta International Airport (NYIA) seusai Idulfitri 2018. Hingga saat ini PT AP I tetap optimistis kendati target operasional NYIA tinggal 10 bulan ke depan.

607.112 Nama Masuk DPS
WONOSARI—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul menetapkan jumlah Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 607.112 pemilih untuk Pemilu 2019.

16% Sampah Nasional Diisi Plastik
JAKARTA-Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kementerian LHK) mencatat sampah plastik di Indonesia sudah cukup mengkhawatirkan dengan komposisi sekitar 16% dari total timbunan sampah secara nasional.

Aturan Rigid Bikin Investasi Menurun
JOGJA—Aturan perpajakan yang makin rigid pada 2018 ini ditengarai menjadi penyebab menurunnya minat investasi masyarakat akan properti. Terutama untuk properti bernilai di atas Rp700 juta.

Selalu Tanamkan Diskusi Untuk Solusi
Tantangan dalam memimpin salah satu daerah operasi untuk transportasi kereta api, bagi Eko Purwanto merupakan pengalaman menarik. Kendati baru beberapa bulan menjabat sebagai Kepala PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 6, dirinya merasa tertantang saat dihadapkan pada tugas-tugas berat menjelang momentum tahunan mudik Lebaran. Berikut kisahnya kepada wartawan Harian Jogja, Holy Kartika N.S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Viral Balon Udara Tiba-tiba Mendarat di Runway Bandara YIA

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 08:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement