Advertisement

Anthony Bourdain, Pakar Kuliner Dunia, Tewas Gantung Diri

Martin Sihombing
Jum'at, 08 Juni 2018 - 23:00 WIB
Budi Cahyana
Anthony Bourdain, Pakar Kuliner Dunia, Tewas Gantung Diri Anthony Bourdain - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Koki kondang asal Amerika Serikat, Anthony Bourdain, gantung diri di kamar hotel di Prancis, Jumat (8/6/2018).

Bourdain kondang pembawa acara serial televisi Parts Unknown di CNN, yang mengulas makanan dan perjalanan. Bourdain ditemukan tewas di kamar hotel di Strasbourg, Prancis, tempat dia mengerjakan program untuk episode kuliner. Kematian Bourdain terjadi tiga hari setelah perancang Amerika Serikat Kate Spade, yang membangun kerajaan mode dengan karya tas tangannya, tewas bunuh diri di apartemennya di New York. Sampai sekarang belum jelas motif gantung diri Bourdain.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, tingkat bunuh diri meningkat di hampir setiap negara bagian Amerika Serikat sejak 1999 hingga 2016. Hampir 45.000 orang bunuh diri pada 2016. Bunuh diri adalah satu dari tiga penyebab utama kematian di Amerika, bersama dengan alzheimer dan overdosis obat.

Bourdain mulai terkenal pada 1999, ketika menulis di majalah New Yorker dengan judulĀ Don't Eat Before Reading This. Bourdain kemudian menulis buku Kitchen Confidential: Adventures in the Culinary Underbelly.

Dia kemudian menjadi pembawa acara program televisi Food Network dan Travel Channel sebelum bergabung dengan CNN pada 2013.

"Kecintaannya pada petualangan besar, teman-teman baru, makanan enak dan minuman serta kisah-kisah luar biasa dunia membuatnya menjadi pendongeng yang unik," demikian pernyataan jaringan televisi itu selepas kematian Bourdain.

"Bakatnya tidak pernah berhenti membuat kami takjub dan kami akan sangat merindukannya. Hati dan doa kami bersama putri dan keluarganya pada saat sangat sulit ini."

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement