JK Sebut Kumpulnya Amien Rais, Prabowo, dan Habib Rizieq di Makkah Pertemuan Politik Tingkat Tinggi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) memberi keterangan pada wartawan saat menghadiri acara Rapat Kerja Nasional Bidang Advokasi dan Hukum DPP Gerindra di Jakarta, Kamis (5/4). Dalam acara yang diselenggarakan secara tertutup tersebut Prabowo akan memberikan arahan dan pidato politiknya kepada seluruh kader Partai Gerindra yang hadir. - Antara
05 Juni 2018 23:17 WIB Lingga Sukatma Wiangga News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla berkomentar dengan nada bercanda mengenai pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan pimpinan FPI Rizieq Syihab di Arab Saudi.

Menurut Jusuf Kalla atau JK, pertemuan tersebut adalah pertemuan tingkat tinggi. Dia mengatakan terkait pertemuan itu siapa saja boleh berdiskusi soal politik di masjid.

"Itu pembicaraan politik tingkat tinggi. Apalagi di Makkah," kata JK di Istana Wakil Presiden, Selasa (5/6/2018).

Dimintai komentarnya terkait pertemuan itu yang kemungkinan membahas koalisi politik, menurutnya hal itu sangat wajar dan tak masalah.

"Bikin koalisi silakan saja. Ya sah-sah saja," tuturnya.

Sebelumnya, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menemui pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab di Makkah, Arab Saudi.

Pertemuan itu dilakukan di sela-sela ibadah umroh bersama antara Prabowo dan Amien Rais. Dalam pertemuan itu, Rizieq meminta keduanya segera membentuk koalisi jelang pemilu presiden 2019 termasuk dengan PKS dan PBB serta mengajak partai berbasis massa umat Islam lainnya.

Sumber : kabar24.com