Advertisement

Demi Bertemu Orang Tua, Bocah Ini Rela Kayuh Sepeda Ratusan Kilometer

Newswire
Selasa, 05 Juni 2018 - 11:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Demi Bertemu Orang Tua, Bocah Ini Rela Kayuh Sepeda Ratusan Kilometer Ade Rahman. - Ist/Okezone

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Sebuah video viral seorang bocah berusia 14 tahun beredar. Ia mengayuh sepeda dari tempatnya menimba ilmu di sebuah pesantren kawasan Cianjur menuju rumahnya di Kampung Cilongkrang, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bocah bernama Ade Rahman tersebut nekat mengayuh sepedanya menuju kampung halaman yang berjarak 210 kilometer hanya untuk mudik.

Advertisement

Namun, pada Minggu 3 Juni 2018, sekira pukul 22.00 WIB, sebelum sampai di tempat tujuan, tepatnya di sekitar Pasar Kadipaten, Majalengka, ia ditemukan oleh seorang polisi. Petugas melihatnya sedang duduk kelelahan tidak kuat lagi menuju rumah orangtuanya.

Menurut pengakuannya, Ade Rahman sudah mengayuh sepeda selama dua hari dari tempatnya nyantri di Cianjur. Ia hendak menuju rumah orangtuanya di Kampung Cilongkrang. Sampai akhirnya petugas Polsek Kadipaten menolongnya.

Oleh petugas, bocah tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Kadipaten untuk diberikan pertolongan. Di sana, ia turut menceritakan sudah beberapa hari mengayuh sepeda untuk mudik ke rumah orangtuanya.

Selama dua hari perjalanan, dia mengaku kerap menginap di sejumlah masjid untuk beristirahat. Sampai akhirnya berada di sekitar lokasi penemuannya tersebut. Kemudian petugas kepolisian pun mengantarkan Ade Rahman ke tempat tujuannya di rumah kedua orangtuanya. Simak videonya di bawah ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Beasiswa Pendidikan Diberikan untuk Siswa Gunungkidul, Dinas Pendidikan: Tidak Boleh untuk Njagong

Gunungkidul
| Selasa, 16 April 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement