Advertisement

Bonek Kesal Pertandingan Persebaya Melawan Persija Batal

Salsabila Annisa Azmi
Senin, 04 Juni 2018 - 22:50 WIB
Bhekti Suryani
Bonek Kesal Pertandingan Persebaya Melawan Persija Batal Aksi Bonek saat mendukung Persebaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman beberapa waktu lalu - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SURABAYA - Terkait kerusuhan pra pertandingan Persija dan Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul, pendukung Persebaya Bonek menyayangkan pertandingan akhirnya batal.

Pihak Bonek mengaku belum mengetahui kronologi lengkap kerusuhan. Termasuk kabar bahwa kerusuhan tersebut juga memicu pengeroyokan terhadap seorang wartawan hingga perampasan telepon genggam yang telah dilaporkan ke Polisi setempat.

Advertisement

Anggota Bonek Hasan Tiro mengatakan belum bisa mengatakan secara lengkap kronologi dari kejadian tersebut.

"Kami atas nama Bonek juga menyayangkan pembatalan pertandingan itu, bahkan sebelumnya semua berjalan lancar-lancar saja. Kami belum tahu pasti terkait hal itu [pengeroyokan], masih dirundingkan. Kami akan bantu cari pelakunya, kami tunggu juga dari pihak panitia pelaksana," kata Hasan melalui sambungan telepon Senin (4/6/2018).

Hasan mengatakan sebelum berkunjung, Bonek sudah meminta izin kepada warga Bantul untuk menyaksikan pertandingan. Oleh karena itu Hasan mewalili pihak Bonek menyampaikan permintaan maaf kepada warga Bantul yang menyaksikan dan mengalami kerusuhan tersebut.

Lebih jauh, Hasan mengatakan, Bonek meminta agar dari pihak panitia pelaksana bersangkutan untuk segera menyelesaikan ganti rugi tiket pertandingan yang telah mereka beli, dan memberikan ganti rugi untuk Bonek yang sudah sampai di Bantul. "Penggantian tiket juga masih proses, saya jembatani pihak panpel dengan Bonek," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement