Advertisement

Gelandangan Melahirkan di Trotoar, Bayi Meninggal

Muhammad Ismail
Rabu, 16 Mei 2018 - 06:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Gelandangan Melahirkan di Trotoar, Bayi Meninggal Ilustrasi ibu dan bayi. (Solopos/R. Wibisono)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO—Perempuan yang diketahui sebagai gelandangan melahirkan di trotoar Jalan Adisutjipto, Solo, Jawa Tengah, di depan Kantor Balai Besar Rehabilitasi Sosial Bina Daksa (BBRSBD), Kerten, Laweyan, Solo, Selasa (15/5/2018). Kondisi bayi berjenis kelamin perempuan meninggal di lokasi kejadian.

Kapolsek Laweyan Kompol Santoso mengungkapkan kejadian tersebut terjadi pukul 13.30 WIB bermula dari laporan warga yang menemukan mayat bayi di trotoar. Mendapati laporan mayat bayi tanpa baju di trotoar Jl. Adisucipto petugas menindak lanjuti dengan mendatangi lokasi kejadian.

Advertisement

"Kami langsung mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan dua orang saksi. Kemudian menemukan titik terang mayat bayi itu yang melahirkan adalah perempuan gelandangan," ujar Santoso, Selasa.

Dia menjelaskan gelandangan yang melahirkan itu saat ditanya nama dan alamat asal tidak bisa menjawab dan cenderung diam.

Keterangan saksi, tambah Santoso, sebelum gelandangan itu melahirkan tampak mondar-mandir dan tiba-tiba melahirkan dengan mengeluarkan darah banyak.

"Saksi ada yang berusaha menolong bayi, tetapi tidak berhasil. Kondisi bayi sudah meninggal. Kami masih mencari tahu penyebab meninggalnya bayi," kata dia.

Ia menambahkan gelandangan perempuan itu kemudian dibawa ke Dinas Sosial (Dinsos). Sementara jasad bayi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Moewardi Solo untuk dilakukan autopsi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bangun TPR Sementara, Pemkab Bantul Anggarkan Rp800 Juta

Bantul
| Selasa, 16 April 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement