Seorang Ibu Menjadi Korban Tewas Ledakan Bom di Gereja Surabaya

Ledakan di gereja Surabaya, Minggu (13/5/2018). - Ist/Okezone
13 Mei 2018 11:22 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SURABAYA-Korban ledakkan bom di sejumlah Gereja di Surabaya masih terus dievakuasi oleh pihak kepolisian. Korban dievakuasi ke sejumlah rumah sakit di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, kejadian ledakkan bom di sejumlah gereja terjadi pada Minggu pagi. Untuk GKI Diponegero terjadi sekira pukul 08.00 WIB dan di Santa Maria Ngagel sekira pukul 07.30 WIB. Saat itu, umat kristiani sedang menjalankan ibadah Minggu.

"Untuk Gereja Santa Maria Ngagel ada dua korban meninggal dunia dan 11 masuk rumah sakit. Termasuk ada anggota polisi," kata Barung, Minggu (13/5/2018).

Di GKI Diponegero, lanjut Barung, ada seorang ibu-ibu yang meninggal dunia akibat ledakan bom yang diduga bom bunuh diri itu. "Di tempat lain kita melakukan identifikasi yang sama. Kita masih melakukan identifikasi korban yang lain," tegasnya.

Sementara kondisi terkini di lokasi, petugas masih memasang garis polisi dan masih tertutup. Warga juga dilarang mendekat ke lokasi kejadian.

Sumber : Okezone