Advertisement

Kate Middleton Melahirkan Bayi Laki-Laki, Ini Daftar Nama Favorit yang Muncul di Publik

Chelin Indra Sushmita
Senin, 23 April 2018 - 22:40 WIB
Nina Atmasari
Kate Middleton Melahirkan Bayi Laki-Laki, Ini Daftar Nama Favorit yang Muncul di Publik Kate Middleton (Hello Magazine)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Istri Pangeran Inggris William, Kate Middleton telah melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki, Senin (23/4/2018).

Kabar gembira ini diumumkan pihak Istana Kensington melalui akun Twitter @KensingtonRoyal. Bayi laki-laki yang masih dirahasiakan namanya itu lahir dengan berat 3,8 kilogram pada pukul 11.00 waktu setempat. Pangeran William tampak mendampingi sang istri selama menjalani proses persalinan. Dia sangat bahagia melihat sang anak yang telah lahir dengan selamat.

Advertisement

"Yang Mulia Duchess of Cambridge menjalani proses persalinan di St Mary's Hospital, London, Inggris. Duchess of Cambridge berangkat ke rumah sakit menumpang mobil dari Istana Kensington bersama Pangeran William," demikian pernyataan resmi dari pihak Istana Kensington Inggris seperti dilansir People.

Kelahiran bayi laki-laki ini disambut gembira oleh keluarga Kerajaan Inggris. Anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton ini berada diurutan kelima pewaris takhta Kerajaan Inggris. Kate Middleton mengumumkan kehamilan pada September 2017 lalu. Sebelumya, mereka telah memiliki dua anak, yakni Pangeran George dan Putri Charlotte.

Dikutip dari Antara, bayi tersebut menjadi cicit keenam Ratu Elizabeth dan akan berada di urutan kelima pewaris tahta Inggris setelah saudara-saudaranya, Pangeran George, 4, adik perempuannya, Putri Charlotte, ayah mereka William, dan kakek serta  ewaris takhta Pangeran Charles.

Saudara laki-laki William, Harry, yang menikahi aktris asal Amerika Serikat Meghan Markle bulan depan, akan jatuh ke urutan keenam daftar pewaris takhta kerajaan Inggris.

Seperti pada dua kehamilan sebelumnya, Kate, 36, menderita "hiperemesis gravidarum," suatu bentuk ekstrim mual kehamilan yang dapat menyebabkan mual dan muntah parah dan membutuhkan nutrisi tambahan.

Acara kenegaraan terakhir Kate menjelang kelahiran adalah pada 22 Maret, ketika dia dan William menghadiri sejumlah acara di London untuk merayakan Persemakmuran menjelang pertemuan para pemimpinnya pekan lalu.

Mary, Alice, dan Victoria adalah salah satu nama favorit para petaruh jika bayinya perempuan, sementara Albert, Arthur dan Fred adalah nama yang difavoritkan untuk anak laki-laki.

Bayi itu akan lahir di Lindo Wing Rumah Sakit St. Mary yang tertutup, di mana biaya paket bersalin di tempat tersebut sekitar 6.000 poundsterling (8.400 dolar AS). William, 35, lahir di rumah sakit yang sama saat mendiang Putri Diana melahirkannya pada 1982.

Sesuai dengan tradisi, pengumuman resmi kelahiran akan dilakukan dengan menempatkan pemberitahuan pada sebuah papan di halaman depan rumah ratu London, Istana Buckingham.

William dan Kate bertemu sebagai mahasiswa di Universitas St. Andrews di Skotlandia. Mereka menikah dalam upacara yang penuh pawai di Westminster Abbey pada April 2011 dan sejak itu menjadi terkenal di seluruh dunia.

Setelah bertempat tinggal di Wales utara dan Norfolk di Inggris timur, William dan Kate sekarang tinggal di Istana Kensington untuk memungkinkan pangeran William mendedikasikan lebih banyak waktu pada tugas kerajaan atas nama neneknya.

Tahun lalu, William mundur dari pekerjaannya sebagai pilot ambulan udara untuk berkonsentrasi pada peran resminya.

"Saya pikir dia mengambil lebih banyak acara kenegaraan daripada biasanya," kata penulis biografi kerajaan Claudia Joseph.

"Tetapi dibandingkan dengan anggota masyarakat umum yang memiliki pekerjaan penuh waktu, dia masih memiliki waktu untuk merawat anak-anak, memandikan mereka, menidurkan mereka dan saya pikir dia akan terus melakukan itu," kata Joseph.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement