Tiga Bus Terlibat Kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Solo

Warga melihat kondisi bus yang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Solo Km 8-9, Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/4/2018). (Istimewa - Polres Ngawi)
17 April 2018 18:03 WIB Abdul Jalil News Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, NGAWI - Sebanyak tiga bus terlibat kecelakaan di Jalan Raya Ngawi-Solo Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/4/2018) sekitar pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang melibatkan tiga bus dan satu mobil terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo Km 8-9. Ketiga bus yang terlibat lakalantas itu adalah bus Mira, bus Eka, dan bus Sumber Selamat. Bus Mira berpelat nomor S 7526 US, Bus Eka berpelat nomor S 7523 US, bus Sumber Selamat berpelat nomor W 7184 UY, dan mobil Toyota Innova berpelat nomor N 19 DP.

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, mengatakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tiga bus dan satu mobil terjadi di Desa Soko Kawu, Ngawi. Ada sembilan orang  mengalami luka-luka dalam kecelakaan ini.

Pranatal menuturkan kecelakaan ini berawal dari kendaraan bus pariwisata yang melaju dari arah barat atau Solo. Di belakang bus pariwisata itu ada melaju dua sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya dan di belakangnya melaju bus Mira dengan kecepatan tinggi. Sedangkan dari arah berlawanan melaju bus Eka

Adapun di belakang bus Mira, melaju mobil Toyota Innova berpelat merah," jelas dia, Selasa.

Kendaraan tersebut melaju kencang, sesampainya di lokasi Jalan Raya Ngawi-Solo Km 8-9, bus Mira hendak mendahului bus pariwisata yang ada di depannya. Tetapi bus Mira  terlalu mengambil haluan ke kanan dan kemudian bertabrakan dengan bus Eka.

Setelah mengalami tabrakan, bus Mira kemudian melintang di jalan raya. Dan dari arah barat mobil Innova menabrak bus Mira. Sedangkan bus Eka banting setir ke kiri sehingga masuk ke persawahan.

Selanjutnya dari arah barat atau di belakang mobil Innova melaju bus Sumber Selamet yang berusaha menghindari kecelakaan itu dengan membanting setir ke kiri sehingga masuk ke parit.

Saat ini proses evakuasi empat kendaraan tersebut masih dilakulan oleh kepolisian. 

 

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia