Advertisement

STTNAS Ingatkan Mahasiswa tentang Kehidupan di Dunia Kerja

Nina Atmasari
Rabu, 11 April 2018 - 07:17 WIB
Nina Atmasari
STTNAS Ingatkan Mahasiswa tentang Kehidupan di Dunia Kerja Seminar di Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta. - Ist STTNAS Yogyakarta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Dies Natalis ke-14, Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNAS) Yogyakarta menjadi momentum bagi kampus tersebut untuk mengingatkan mahasiswa tentang kehidupan di dunia kerja yang sesungguhnya.

Upaya ini diwujudkan dengan menggelar Seminar Nasional bertajuk "Kemajuan Teknologi Pertambangan di Indonesia" pada Kamis (5/4/2018).

Ketua STTNAS Yogyakarta, Ircham menjelaskan kampus tersebut memiliki jalinan kerjasama dengan Freeport, PT SIKA, PT NHM karena banyak alumninya di perusahaan tersebut.

"Kami berharap dengan adanya seminar nasional ini mahasiswa bisa mengetahui apa yang terjadi di dunia kerja sesungguhnya, serta dapat mengaplikasikan pelajaran yang ada di perkuliahan," katanya.

Pembicara yang hadir dalam seminar ini yakni Guru Besar ITB Prof Ridho Kresna Wattimena, Direktur Utama PT HANESA Prima Teknikraya Sudjatmoko, Manager Technical Service PT NHM Jimmy B Suroto.

Hadir pula Senior Hydro Geology UG & Surface PT NHM Anas Abdul Latif, Technical Direktur PT Facon Anggun Karya, Gusti Era Setiawan, Corporate Communication PT Freeport Indonesia serta Manager Mining Departement PT SIKA Indonesia Raditya Erlangga.

Materi yang disampaikan yakni metode tambang tanah bawah tanah dan analisis kestabilan bawah tanah, pengaplikasian dan tantangan tambang bawah tanah serta hidrogeologi tambang bawah tanah.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AHY Menegaskan Tidak Akan Ada Lagi Asal Menggusur di IKN

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement