Advertisement

Berangkat dari Kertanegara, Prabowo Ditemani Keluarga Inti ke Lokasi Pelantikan Presiden

Newswire
Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Berangkat dari Kertanegara, Prabowo Ditemani Keluarga Inti ke Lokasi Pelantikan Presiden Presiden Terpilih Prabowo Subianto mendatangi kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan menggunakan mobil dinas Kementerian Pertahanan yaitu Toyota Alphard pada Minggu (20/10/2024) pukul 7:50 WIB.ANTARA - Adimas Raditya.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden didampingi oleh keluarga inti. Rombongan akan berangkat dari Kertanegara.

"Beliau akan berangkat dari rumah Kertanegara didampingi oleh keluarga inti saja," kata Politisi Partai Gerindra, Prasetyo Hadi menyampaikan kepada awak media di Kertanegara, Jakarta Selatan, Minggu (20/10/2024)

Advertisement

Prasetyo mengatakan, Prabowo Subianto akan didampingi adiknya Hashim Djojohadikusumo, putra Didit Hediprasetyo, keponakan, serta sejumlah ajudan dan asisten pribadi. Dia juga menyampaikan bahwa Titiek Soeharto tidak akan berangkat bersama dari Kertanegara karena statusnya sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Demikian halnya dengan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka yang akan berangkat masing-masing dari kediaman pribadi. Prasetyo Hadi menyebut, rombongan Prabowo Subianto akan berangkat dari Kertanegara, Jakarta Selatan menuju pelantikan Presiden di Kompleks Parlemen DPR/MPR pada pukul 08:30 WIB.

"Hanya keluarga inti saja, yang lain terpisah. Berangkat sendiri-sendiri dari kediaman," ujarnya.

Hingga pukul 7:50 WIB, terpantau sejumlah kendaraan telah bersiap di depan rumah Kertanegara bernomor K4 tersebut. Prabowo Subianto juga telah hadir untuk melakukan persiapan. Ia datang menggunakan mobil Toyota Alphard warna putih yang biasa digunakan selama berdinas di Kementerian Pertahanan.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengungkapkan bahwa calon presiden terpilih pada Pemilu 2024 Prabowo Subianto berangkat dari kediamannya, kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ke tempat Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024—2029, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Prabowo akan langsung menuju kompleks parlemen dan tidak akan mengunjungi terlebih dahulu kediamannya yang berada di Jalan Kertanegara, Jakarta. "Kemungkinan dari Hambalang," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta, Minggu pagi.

Menurut dia, akan ada 25.000 orang dari Jakarta Timur bakal merayakan pelantikan pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI di kawasan Patung Kuda, Jakarta.

Dengan dilantiknya sebagai Presiden, kata dia, Prabowo akan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Sebagai kader dari partai yang diketuai oleh Prabowo, Habiburokhman mengaku akan memenuhi semua janji kampanye semaksimal mungkin.

"Kami akan pastikan semua janji-janji kampanye serta visi, misi, dan program Astacita, delapan program aksi, kami akan implementasikan semaksimal mungkin sehingga kita bisa mencapai Indonesia Emas," kata anggota DPR RI itu.

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI masa bakti 2024—2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, kompleks parlemen, Jakarta, Minggu.

Sebanyak 732 anggota MPR RI akan menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantul Anggarkan Rp260 Juta untuk Tangani Anak dengan Gizi Buruk

Bantul
| Minggu, 20 Oktober 2024, 14:37 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement