Advertisement

Bertemu Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani Kembali Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 14 Oktober 2024 - 22:07 WIB
Sunartono
Bertemu Prabowo di Kertanegara, Sri Mulyani Kembali Diminta Jadi Menteri Keuangan di Kabinet Prabowo Menteri Keuangan Sri Mulyani/ Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta Sri Mulyani Indrawati untuk kembali menjadi Menteri Keuangan. Hal itu diungkapkan oleh Sri Mulyani usai bertemu dengan Prabowo di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Beliau meminta saya menjadi Menteri Keuangan kembali," ujar Sri Mulyani, Senin (14/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Sri Mulyani Sebut Kuliah di Nordik Gratis lantaran Pajak Capai 70%

Sri Mulyani mengakui telah bertemu dengan Prabowo untuk membicarakan pengelolaan APBN. Dalam catatan JIBI/Bisnis, Sri Mulyani pernah bertemu dengan Prabowo dan Thomas Djiwandono belum lama ini. Sebelumnya, Sri Mulyani tiba di kediaman Presiden terpilih Prabowo Subianto yang terletak di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin malam (14/10/2024). 

Sri Mulyani mengenakan blouse batik bermotif bunga dan berwarna coklat dan hitam. Menteri Keuangan tersebut terlihat tersenyum sambil memberi salam kepada wartawan yang mengerubungi rumah Prabowo sekitar pukul 19.20 WIB.

Sayangnya, Sri Mulyani berjalan cepat menuju pintu kediaman Prabowo tanpa mengucap sepatah kata pun. Sebelumnya diberitakan, Sri Mulyani Indrawati kembali masuk bursa menteri kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Sri Mulyani adalah akademisi cum ekonom yang telah malang melintang dalam dunia birokrasi selama dua dekade belakangan ini.

Dia pernah menjabat sebagai sebagai Menteri Bappenas, Menteri Keuangan, Direktur Pelaksana Bank Dunia, dan Menteri Keuangan kembali. Adapun, Prabowo telah mengadakan pertemuan dengan para politisi yang bergabung dalam koalisinya untuk diminta menjabat sebagai menterinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sampaikan Pesan Prabowo, Mas Marrel Ajak Kader Gerindra Menangkan Harda-Danang di Pilkada Sleman

Sleman
| Senin, 14 Oktober 2024, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement