Advertisement

Presiden Jokowi Bertemu Prabowo Sambil Bersantap Malam hingga 2 Jam, Duduk Sejajar Bahas Transisi Kepemimpinan

Sunartono
Rabu, 09 Oktober 2024 - 11:32 WIB
Sunartono
Presiden Jokowi Bertemu Prabowo Sambil Bersantap Malam hingga 2 Jam, Duduk Sejajar Bahas Transisi Kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam suasana akrab sambil bersantap malam, Selasa (8/10/2024) malam. - Instagram_@jokowi.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dalam suasana akrab sambil bersantap malam, Selasa (8/10/2024) malam. Momen tersebut diunggah melalui akun Instagram pribadi Presiden Jokowi, @jokowi.

Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto memang dikabarkan sering bertemu akhir-akhir ini untuk membahas transisi kepemimpinan. Prabowo Subianto telah memenangkan Pemilu 2024 dan ditetapkan sebagai presiden terpilih dan akan menjalani pelantikan pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Advertisement

BACA JUGA : Jokowi Sebut Keppres Pemindahan Ibu Kota Harusnya Diteken Prabowo

Jokowi menyampaikan pertemuan semalam dengan durasi lebih dari dua jam. Makan malam keduanya itu digelar di Restoran Plataran di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. "Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," tulis Jokowi di akun Instagram @jokowi.

Jokowi mengunggah foto tersebut dalam dua fokus gambar, baik dari kamera saat memotret wajahnya dan sebaliknya saat kamerah menghadap ke Prabowo. Unggahan tersebut dikomentari 4.760 akun warganet dan 312.000 menyukai. Sebagian besar warganet merespons positif pertemuan tersebut untuk transisi kepemimpinan ke depan.

Dalam kesempatan itu pertemuan hanya dibatasi oleh meja panjang dengan taplak warna krem polos. Keduanya duduk sejajar tidak ada yang tinggi maupun lebih rendah. Jokowi mengenakan kemeja panjang warna putih dan bawahan hitam, sedangkan Prabowo memakai baju khasnya kemeja dan bawahan sama-sama warna krem.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto membicarakan berbagai hal dalam sesi makan malam di Jakarta, Selasa.

BACA JUGA : Bantah Isu Keretakan Hubungan Jokowi dan Prabowo, Istana: Upaya Adu Domba

"Pada saat makan malam, dibicarakan berbagai hal, terutama terkait keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," kata Ari Dwipayana dilansir Antara.

Menurutnya, Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum formal maupun pertemuan informal.

"Kebersamaan antar-dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan berjalan dengan baik dan lancar," ujar Ari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gandeng Ikatan Notaris, Kuatkan Legalitas Koperasi

Jogja
| Rabu, 09 Oktober 2024, 15:07 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement