Advertisement

Cuaca di Sejumlah Kota Besar Indonesia Akhir Pekan Ini Berawan dan Hujan

Newswire
Sabtu, 05 Oktober 2024 - 06:57 WIB
Ujang Hasanudin
Cuaca di Sejumlah Kota Besar Indonesia Akhir Pekan Ini Berawan dan Hujan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Cuaca berawan dan hujan akan dialami oleh sebagian besar kota-kota di wilayah Indonesia, termasuk adanya potensi hujan disertai petir di beberapa daerah pada akhir pekan. Demikian prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Prakirawan BMKG Andika Hapsari dalam prakiraan cuaca daring yang dikutip di Jakarta, Sabtu, mengatakan hujan berpotensi turun di wilayah Sumatera termasuk hujan ringan di Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, dan Palembang serta hujan petir di Pangkal Pinang, Bengkulu, Bandar Lampung, dan Tanjung Pinang, serta Banda Aceh mengalami cuaca udara kabur.

Advertisement

Sementara itu, untuk wilayah Pulau Jawa hujan intensitas ringan dapat dialami mereka yang ada di wilayah Serang dan Bandung. Dia menjelaskan BMKG memprakirakan daerah Jakarta, Semarang, dan Surabaya akan mengalami kondisi berawan tebal, sedangkan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) cerah berawan.

BACA JUGA: BMKG Ungkap Penyebab Cuaca di DIY Bikin Gerah, Masyarakat Diimbau Perbanyak Minum Air Putih

Di wilayah Bali dan Nusa Tenggara, BMKG memperingatkan potensi hujan ringan di wilayah Denpasar, sementara Mataram dan Kupang dapat mengalami kondisi cuaca berawan.

BMKG juga memprakirakan hujan terjadi di wilayah Tanjung Selor dan Pontianak yang dapat disertai petir, sementara Palangka Raya mengalami hujan intensitas ringan. Untuk daerah Samarinda dan Banjarmasin berpotensi mengalami kondisi berawan.

Di Pulau Sulawesi, hujan ringan diprakirakan BMKG terjadi di Mamuju, sementara Palu dan Manado mengalami hujan ringan. Kondisi berawan akan dialami oleh Gorontalo, Kendari, dan Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top Ten News Harianjogja.com, Sabtu 5 Oktober 2024, Formasi PPPK, Aturan Miras, Pemberhentian KA dari gambir Dipindah ke Jatinegara

Jogja
| Sabtu, 05 Oktober 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Jogja lewat Diorama

Wisata
| Rabu, 02 Oktober 2024, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement