Advertisement

Kecelakaan Trigana Air: Angkut 42 Penumpang, Evakuasi Badan Pesawat Masih Disiapkan

Newswire
Senin, 09 September 2024 - 16:27 WIB
Sunartono
Kecelakaan Trigana Air: Angkut 42 Penumpang, Evakuasi Badan Pesawat Masih Disiapkan Kecelakaan pesawat Trigana Air. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, PAPUA—Kepolisian Daerah (Polda) Papua menyebutkan saat ini 42 penumpang termasuk pilot dan co-pilot Pesawat Trigana PK YSP ATR 42-500 yang tergelincir di Bandara Kamanap Serui, Papua telah dievakuasi ke RSUD Serui.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo di Jayapura, Senin, mengatakan semua penumpang selamat dan saat ini sudah mendapatkan perawatan medis di RSUD Serui.

Advertisement

"Badan pesawat saat ini berada di lokasi kejadian sambil menunggu proses evakuasi dari pihak berwenang," katanya.

Menurut Ignatius, berdasarkan informasi yang diterima dari polres setempat pesawat yang membawa 42 penumpang termasuk hendak melakukan penerbangan dari Bandara Kamanap menuju Jayapura.

Pesawat Trigana PK YSP ATR 42-500 yang tergelincir di Bandara Kamanap Serui pada Senin pukul 08.35 WIT dengan  pilot dan co-pilot hendak membawa rombongan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua Kerdina Limbong dan Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Suzana Wanggai.

Atas insiden tersebut pesawat mengalami rusak berat dengan total muatan saat ingin terbang 270 kilogram dan BF 2.000 kilogram. Pesawat Trigana kemudian gagal take off sehingga keluar dari jalur di ujung bandara sehingga menyebabkan kerusakan pada badan pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap, Lowongan PPPK 2024 Segera Dibuka, Ada 589 Formasi di Sleman

Sleman
| Selasa, 17 September 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement