Advertisement

Alasan Mengapa Popularitas DOGS Coin Terus Meningkat

Media Digital
Jum'at, 06 September 2024 - 00:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Alasan Mengapa Popularitas DOGS Coin Terus Meningkat Ilustrasi uang kripto / StockCake

Advertisement

JOGJA—Popularitas meme token melonjak secara dramatis sehingga berdampak pada perubahan harga yang semakin dinamis. Salah satu meme token yang sedang hangat adalah meme token yang didesain untuk mewakili para pengguna Telegram.

Apa Itu Meme Coin?

Advertisement

Meme coin adalah jenis cryptocurrency yang diciptakan berdasarkan meme yang sedang viral di internet. Biasanya meme coin hadir hanya untuk memanfaatkan momen dan tidak memiliki tujuan yang terlalu jelas.

Meskipun banyak meme coin yang tidak memiliki nilai fundamental yang kuat, mereka dapat mengalami lonjakan harga yang signifikan jika semakin viral dan mendapat perhatian yang besar dari para influencer dan komunitas.

Tidak sedikit investor yang tertarik pada meme coin karena berpotensi mendatangkan keuntungan secara cepat meskipun risikonya juga besar. Beberapa contoh meme koin yang meraih popularitas yaitu Doge Coin, Shiba Inu, dan baru-baru ini DOGS Coin ($DOGS).

Asal Usul DOGS Token

DOGS Coin ($DOGS) merupakan sebuah meme coin yang dibuat untuk para pengguna Telegram. Koin ini terinspirasi oleh mascot VK yang bernama Spotty. VK sendiri merupakan sebuah media sosial dari Rusia.

Spotty dibuat sendiri oleh sang pendiri media sosial tersebut yaitu Pavel Durov. Tujuan pembuatan Spotty adalah untuk donasi ke panti asuhan. Seiring dengan berjalannya waktu, ternyata Spotty semakin popular dan menjadi symbol kedermawanan.

Alasan DOGS Coin ($DOGS) Semakin Populer


Meme coin yang bertema Telegram akhir-akhir ini mulai mencuri perhatian sebagai kandidat bull runner yang selanjutnya. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa meme token yang satu ini popularitasnya kian meningkat.

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Dompet Crypto Terbaik Untuk Investor

1. Digerakkan oleh Pengguna Telegram


Salah satu alasan utama mengapa $DOGS semakin populer adalah karena dukungan kuat dari komunitas Telegram yang aktif dan bersemangat mengampanyekan $DOGS. Komunitas Telegram menjadi tempat bagi para pemegang Dogs Coin untuk saling berbagi informasi.

Bahkan menurut informasi terbaru, komunitas sudah memiliki pengguna aktif sebanyak 50 juta orang yang terus berinteraksi dengan bot DOGS. Diluar hal itu, komunitas DOGS telah mengumpulkan dana sebanyak $300.000 untuk tujuan amal.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen para anggota komunitas dalam mendorong perubahan yang positif. Aksi mereka secara nyata mampu memberi dampak sosial bagi masyarakat yang membutuhkan sekaligus semakin eksis di dunia crypto.

2. Strategi Airdrop yang Tergolong Unik


Salah satu faktor yang membuat meme token semakin populer adalah penerapan strategi airdrop yang tergolong unik. Tim pengembang DOGS memanfaatkan platform Telegram untuk mendistribusikan token secara cuma-cuma kepada para pengguna.

Dengan memberikan token secara gratis, mereka berhasil menarik perhatian komunitas yang lebih luas dan memotivasi anggota Telegram untuk ikut serta dalam ekosistem DOGS. Strategi ini sangat efektif dalam memperkenalkan DOGS Coin ke kalangan yang lebih besar.

Selain meningkatkan jumlah pengguna, cara ini terbukti mampu mendorong partisipasi aktif dalam komunitas. Pengguna yang menerima token melalui airdrop cenderung akan membagikan pengalaman mereka yang pada akhirnya meningkatkan eksposur DOGS Token.

3. Aspek Sosial

Selain manfaat teknis yang ditawarkan, DOGS Coin juga memperoleh citra positif di mata komunitas kripto berkat komitmennya dalam memberikan donasi. Inisiatif ini menarik perhatian investor yang memiliki kepedulian terhadap kemanusiaan.

Dogs Token dianggap sebagai proyek yang tidak hanya fokus pada keuntungan semata akan tetapi juga memberi dampak yang positif bagi masyarakat secara umum, khususnya anak-anak yatim yang ada di panti asuhan.

Gabungan antara tujuan sosial dan inovasi di dunia teknologi telah berhasil membuat para investor yang menghargai nilai-nilai sosial menjadi lebih tertarik untuk terlibat. Pada akhirnya mereka menjadikan DOGS Coin sebagai pilihan untuk berinvestasi di pasar kripto.

4. Bayang-Bayang Nama Besar Spotty

Tidak bisa dipungkiri, popularitas meme token DOGS tentu tidak bisa lepas begitu saja dari bayang-bayang nama besar Spotty. Sebagai maskot utama DOGS Coin, Spotty membawa daya tarik yang kuat.

Perjalanan Spotty sebagai mascot DOGS bisa dibilang sangatlah menarik. Dimulai dari sebuah stiker Telegram sampai eksplorasi luar angkasa telah berhasil membangun narasi yang mampu menarik perhatian banyak orang.

Popularitas Spotty sebagai maskot yang unik dan berkarakter tentu memiliki andil yang cukup besar dalam meningkatkan visibilitas DOGS Coin dan menarik perhatian investor maupun pengguna baru

Itulah 4 alasan mengapa popularitas $DOGS semakin meningkat. Dengan dukungan komunitas yang aktif, strategi airdrop yang inovatif, serta komitmen sosial yang kuat DOGS Coin ($DOGS) telah membuktikan diri sebagai meme token yang patut diperhitungkan.

Sama seperti meme lainnya, DOGS Token dari Telegram menunjukkan bagaimana koin dengan nilai sosial dan kreativitas dapat menarik perhatian. Ditambah lagi Spotty sebagai maskot yang ikonik semakin memperkuat daya tarik DOGS Token di mata investor kripto. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo, KPU Butuh Ribuan Orang Jadi Panitia TPS

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 10:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement