Advertisement

Demo Ojol, Pengemudi yang Tak Ikut Unjuk Rasa Mulai di-'Sweeping'

Artha Adventy
Kamis, 29 Agustus 2024 - 12:37 WIB
Abdul Hamied Razak
Demo Ojol, Pengemudi yang Tak Ikut Unjuk Rasa Mulai di-'Sweeping' Ilustrasi demo ojol.ist - dok.harianjogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Massa demo ojek online (ojol) mulai berdatangan untuk melakukan aksi unjuk rasa di Jalan Medan Merdeka Barat, kawasan Patung Kuda  Kamis (29/8/2024).

Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 11.32 WIB, beberapa massa aksi yang telah datang melakukan pemberhentian (sweeping) kepada driver ojek online yang tetap bekerja.

Advertisement

BACA JUGA: Ojol Jogja Demo Minta Pemerintah Sesuaikan Tarif Layanan

"[Driver yang nge-bid] enggak bisa, mereka tidak menghargai kita, kita sudah bilang dari kemarin-kemarin. Kita [aksi] kan buat mereka-mereka juga," kata Dedi, salah satu driver ojek online kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Meski demikian, dia mengatakan para driver Ojol dapat mengambil pesanan asalkan melepas seluruh atribut aplikasi. Bisnis melihat sejumlah driver ojol yang melintas di sekitar lokasi demo diminta melepas atribut aplikasi seperti jaket.

Seperti yang diketahui, Koalisi Ojol Nasional akan mengadakan aksi unjuk rasa di depan Patung Kuda atau Patung Arjuna Wijaya pada Kamis (28/8/2024) dengan enam tuntutan termasuk layanan tarif serta promosi aplikator.

Koalisi Ojol Nasional akan melakukan penyampaian pendapat di muka umum pada pukul 14.00 WIB dengan sasaran aksi Kementerian Komunikasi dan Informatika. 

Penanggung Jawab Aksi Koalisi Ojol Nasional Andi Kristiyanto menyebutkan enam tuntutan aksi dari unjuk rasa yang akan dilaksanakan besok. Ratusan hingga ribuan driver ojol akan memenuhi Patung Kuda.

Titik kumpul aksi yaitu di Sekretariat DPP Koalisi Ojol Nasional yang berlokasi di Jalan Veteran 1 nomor 26 Jakarta Pusat. Selain driver dari Jabodetabek, demo ojol juga akan dihadiri oleh sejumlah perwakilan dari Bandung, Jogjakarta, Bali, Lombok, Jambi, Padang, Cirebon, Serang dan Purwakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sah! Berkas Pendaftaran 3 Paslon Pilkada Bantul 2024 Dinyatakan Memenuhi Syarat

Bantul
| Sabtu, 14 September 2024, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement