Advertisement

Ini Alasan PDIP Batal Umumkan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024, Pilih Usung Pramono-Rano Karno

Muhammad Ridwan
Senin, 26 Agustus 2024 - 15:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Ini Alasan PDIP Batal Umumkan Anies Baswedan sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jakarta 2024, Pilih Usung Pramono-Rano Karno Ketua Umum PDIP Megawati juga datang ke Markas DPP PDIP sekitar pukul 13.31 WIB didampingi oleh putranya Prananda Prabowo, Sekretaris Kabinet Pramono Anung hingga Ketua DPP PDIP yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (26/8 - 2024) siang ini. Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengungkap alasan batal mengumumkan Anies Baswedan untuk Pilkada Jakarta 2024. Ternyata, PDIP ingin mengusung Pramono Anung-Rano Karno dan bukan Anies Baswedan.

Menurut Bendahara Umum PDIP Utara Olly Dondokambey, PDIP tidak mengusung Anies Baswedan untuk Pilkada DKI Jakarta dan lebih memilih duet tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Anies Baswedan Batal Diumumkan Sebagai Cagub Jakarta oleh PDIP Siang Ini

Olly menjelaskan, duet tersebut akan diumumkan setelah pidato Megawati di DPP PDIP selesai. Dia mengatakan surat rekomendasi untuk pasangan tersebut tengah dipersiapkan. "Pramono-Rano," ujar Olly kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin (26/8/2024).

Sebelumnya, Anies Baswedan tampak mengenakan pakaian tenun warna merah di kediamannya Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Anies adalah salah satu kandidat calon gubernur DKI Jakarta yang tengah menjalin komunikasi dengan PDIP di Pilkada DKI Jakarta.

Anies kemudian berpamitan dan meminta restu kepada ibunya Aliyah Rasyid Baswedan dan beserta istrinya Ferry Farhati di ruang keluarga. 

"Anies berangkat dulu ya, mohon doa restunya semoga dilancarkan hari ini,” jelas Anies, dikutip dari keterangan resmi pada Senin (26/8/2024).

Anies dijadwalkan untuk menyambangi Kantor DPP PDI Perjuangan pada Senin (26/8/2024) siang.

Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, mengungkapkan bahwa mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan ke Kantor DPP PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Diponegoro Nomor 58, Jakarta, pada Senin siang.

Meski begitu, Angga enggan menjelaskan lebih detail mengenai tujuan kunjungan Anies Baswedan ke markas partai berlambang banteng moncong putih itu.

"Iya ke DPP, tetapi detailnya bisa ditanya ke PDIP," ujar Angga dilansir dari Antara, Senin (26/8/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ini Sejumlah Pelanggaran yang Berpotensi Terjadi dan Melibatkan ASN di Pilkada, Panwaslu: Ingat Netralitas!

Jogja
| Rabu, 18 September 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement