Advertisement

Empat Nama Menteri yang Dikabarkan Kena Resuffle Kabinet Hari Ini

Akbar Evandio
Senin, 19 Agustus 2024 - 05:27 WIB
Ujang Hasanudin
Empat Nama Menteri yang Dikabarkan Kena Resuffle Kabinet Hari Ini Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2/2024). Antara - Bayu Pratama

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan kembali melakukan perombakan atau reshuffle kabinet Indonesia Maju (KIM), pada Senin (19/8/2024) hari ini.

Orang-orang nomor satu di Indonesia itu dikabarkan bakal melantik sejumlah nama untuk masuk sebagai Menteri dan Kepala Lembaga di Istana Negara Jakarta, pukul 09.00 WIB.

Advertisement

Berdasarkan informasi dari sumber di lingkungan pemerintah, terdapat empat menteri dan dua kepala badan yang akan dilantik.

Adapun, nama-nama yang akan mengganti posisi menteri. Salah satunya, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang akan digantikan oleh Politisi Partai Gerindra Supratman Andi Atgas.

BACA JUGA: Jokowi Soal Isu Reshuffle 3 Menteri dari PDIP: Saya Masih Punya Hak Preogratif

Lalu, menteri lain yang masuk ke dalam radar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dikabarkan akan digantikan oleh Raja Juli Antoni.

Kemudian, Menteri ESDM yang dijabat Arifin Tasrif akan digantikan Bahlil Lahadalia.

Tak hanya itu, posisi Menteri Investasi/Kepala BKPM yang saat ini dijabat Bahlil akan diisi oleh Rosan Roeslani yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Selain itu, Jokowi dikabarkan akan melantik Kepala Badan Gizi dan Kepala Badan POM. Sekadar informasi, Badan Gizi sendiri merupakan badan baru yang dibentuk Jokowi pada Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Solo-Jogja Jumat 20 September 2024, Berangkat dari Palur Lewat Jebres, Stasiun Balapan, Purwosari

Jogja
| Jum'at, 20 September 2024, 01:57 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement