Advertisement

PKS Tertarik Gabung KIM, Golkar Merespons Begini

Newswire
Kamis, 25 Juli 2024 - 22:37 WIB
Arief Junianto
PKS Tertarik Gabung KIM, Golkar Merespons Begini Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. - Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Golkar merespons pernyataan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang ingin diajak bergabung ke dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Terkait dengan hal itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku mafhum dengan keinginan tersebut, meskipun menurutnya, Prabowo sendiri yang akan memberikan tanggapan permintaan PKS.

Advertisement

“Ya namanya pengin diajak. Pak Prabowo yang nanti akan merespons,” katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Kamis (25/7/2024).

Ketika ditanya mengenai keinginan partai politik untuk bergabung dengan pemerintahan, dia mengutarakan bahwa peran partai politik dinilai penting untuk mendukung pembangunan. Pasalnya, menurut Airlangga, tantangan bagi pemerintahan ke depan juga tak mudah.

Dia juga mengaku tak khawatir ada gejolak dalam pemerintahan apabila PKS bergabung. “Jadi tentunya kekuatan politik diperlukan ke depan,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu.

Sebelumnya, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu berharap agar Koalisi Indonesia Maju, khususnya Partai Gerindra mengajak partainya untuk bergabung ke pemerintahan Prabowo Subianto untuk lima tahun ke depan. 

Harapan itu disampaikan langsung oleh Syaikhu ketika memberikan sambutan di perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-26 PKB di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan pada Selasa (23/7/2024) malam. Pada kesempatan itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad juga hadir.

"Saya kira untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra, ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma ngajak Nasdem dan PKB, PKS ditinggalkan sendirian," ujar Syaikhu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Realisasi Penyaluran Pupuk Bersubsidi di Gunungkidul Baru Mencapai 23%

Gunungkidul
| Selasa, 22 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement