Advertisement

Noriko Ohara, Pengisi Suara Karakter Nobita Doraemon Meninggal Dunia

Newswire
Selasa, 23 Juli 2024 - 21:37 WIB
Sunartono
Noriko Ohara, Pengisi Suara Karakter Nobita Doraemon Meninggal Dunia Pengisi suara Noriko Ohara yang dikenal berperan sebagai karakter Nobita di serial animasi Jepang (anime) populer "Doraemon" meninggal dunia pada 12 Juli 2024 di usianya yang ke-88 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya yakni 81 Produce. - ANtara.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pengisi suara Noriko Ohara yang dikenal berperan sebagai karakter Nobita di serial animasi Jepang (anime) populer "Doraemon" meninggal dunia pada 12 Juli 2024 di usianya yang ke-88 tahun. Kabar ini dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya yakni 81 Produce.

"Aktor kami Noriko Ohara [nama asli: Noriko Tobe] meninggal dunia di usia 88 tahun pada 12 Juli 2024, setelah sekian lama menderita penyakit meskipun telah mendapatkan penanganan medis," tulis 81 Produce dalam keterangannya, dikutip dari Anime Corner pada Selasa.

Advertisement

BACA JUGA : Sinema Trans TV Spesial Hari Ini, Doraemon The Movie: Nobita and the Birth of Japan

Atas permintaan pihak keluarga, upacara pemakaman Noriko diselenggarakan secara tertutup. "Kami dengan tulus menghargai kebaikan yang ditunjukkan selama hidupnya dan dengan hormat memberi tahu Anda tentang kepergiannya, " tulis 81 Produce.

Noriko lahir pada tanggal 2 Oktober 1935 di Tokyo, Jepang. Dia dikenal mengisi suara karakter Nobita Nobi dari anime "Doraemon" sejak tahun 1979 hingga 2005. Perannya kemudian digantikan oleh Megumi Ohara mulai tahun 2005.

Selain Nobita, Noriko juga mengisi suara banyak karakter lain sepanjang karirnya, termasuk Conan dari "Future Boy Conan", Doronjo dari "Yatterman", Peter dari "Heidi, Girl of the Alps", Oyuki dari "URUSEI YATSURA" , dan masih banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal DAMRI ke Pantai Baron Gunungkidul, Parangtritis Bantul, Candi Prambanan dan Borobudur, Cek di Sini

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement