Advertisement

Peroleh Dukungan Nasdem, Anies Ungkap Isi Pembicaraannya dengan Surya Paloh

Reyhan Fernanda Fajarihza
Senin, 22 Juli 2024 - 23:27 WIB
Sunartono
Peroleh Dukungan Nasdem, Anies Ungkap Isi Pembicaraannya dengan Surya Paloh Anies Baswedan / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anies Baswedan memaparkan janjinya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 usai mendapatkan dukungan dari Partai Nasdem pada Senin (22/7/2024).

Anies menyebut bahwa dirinya telah berdiskusi mendalam tentang masa depan Jakarta dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh bersama jajarannya. “Fokus kita adalah ke depan Jakarta adalah salah satu kota global dunia yang setara dengan kota-kota global maju lainnya. Pesan-pesan itu yang mewarnai pembicaraan kami terkait dengan masa depan Jakarta,” katanya di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Pengawasan Pilkada Serentak Jateng Ditandai dengan Peluncuran Sesarengan Ngawasi

Selain itu, dia menuturkan bahwa Surya Paloh juga berpesan kepadanya untuk memperbaiki masalah-masalah yang ada di ibu kota. “Hal-hal yang dirasakan sebagai keberhasilan diteruskan, ditingkatkan. Hal-hal yang dirasakan perlu peningkatan, maka perlu perbaikan,” sambungnya. Mengenai sosok bakal calon wakil gubernur pendampingnya, Anies mengatakan bahwa pembahasan tersebut tengah dilakukan bersama partai politik.

Saat ini, dia mengaku telah mengantongi dukungan resmi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Nasdem. Anies berharap agar dukungan tersebut dapat diperluas hingga mencakup partai-partai politik lainnya.

“Tugas untuk menyusun pasangan nanti insyaallah akan dibahas bersama-sama. Harapannya, kita akan bisa bekerja bersama dengan lebih banyak partai-partai yang lain, keterbukaan komunikasi itu sudah ada,” pungkas Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu.

Partai Nasdem resmi mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2024. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Nasdem, Hermawi Taslim mengumumkan hal tersebut di markas Nasdem pada hari ini. “Sore ini kami telah membulatkan tekad, menyepakati untuk Pilkada DKI langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari partai Nasdem,” kata Hermawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo Terbaru, Sabtu 7 September 2024

Jogja
| Sabtu, 07 September 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kuliner: Daftar Kedai Burger Lokal di Jogja

Wisata
| Senin, 02 September 2024, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement