Advertisement

Ajukan Nama Taj Yasin Jadi Pendamping Ahmad Lutfi di Pilkada 2024, PPP Berburu Dukungan

Surya Dua Artha Simanjuntak
Jum'at, 12 Juli 2024 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Ajukan Nama Taj Yasin Jadi Pendamping Ahmad Lutfi di Pilkada 2024, PPP Berburu Dukungan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana mengusung duet Ahmad Lutfi-Taj Yasin Maimoen sebagai bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Sekretaris Jenderal PPP, Arwani Thomafi menjelaskan pihaknya memang ingin mendorong kadernya, Taj Yasin untuk maju dalam ajang Pilgub Jateng 2024. Menurutnya, DPD PPP Jateng sudah jalin komunikasi dengan Ahmad Luthfi untuk wacana duetkan Kapolda Jateng itu dengan Taj Yasin. "Tokoh yang akan kami dorong tentu Gus Yasin. Satu satunya tokoh," ujar Arwani di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Advertisement

Meski demikian, dia mengakui PPP tidak bisa mengusung calon sendiri karena tidak memiliki 20% kursi di DPRD Jateng. Oleh sebab itu, PPP juga masih mencari partai politik lain yang juga ingin mengusung Taj Yasin.

Arwani pun mengakui sejumlah partai politik berminat mendukung Ahmad Luthfi seperti Golkar, Gerindra, hingga Partai Amanat Nasional (PAN). Dia pun ingin partai politik tersebut turut dukung Taj Yasin. "Kami senang dan sangat berharap partai politik lain juga bisa mendukung Gus Yasin," ujar dia.

BACA JUGA: Pilkada 2024, Coklit di Kota Jogja Rampung 70 Persen Lebih

Sebelumnya, PAN juga sempat menyatakan ketertarikan usung duet Ahmad Luthfi-Taj Yasin sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jateng 2024.

Sekretaris Jenderal PAN, Eddy Soeparno menjelaskan pihaknya belum resmi mengusung duet tersebut. Meski demikian, PAN akan coba mengusulkan duet tersebut ke partai politik lain. "Kami Ahmad Luthfi dan Taj Yasin. Belum [resmi], tetapi itu sudah ada komunikasi yang sangat intens dengan beliau-beliau," jelas Eddy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mahasiswa UPN Veteran Jogja Hilang Sejak Juli Lalu, Terakhir Kali Terpantau di Gunungkidul

Sleman
| Minggu, 08 September 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement