Advertisement

Bela Jokowi, Grace Natalie Bantah Proyek IKN Tergesa-gesa

Akbar Evandio
Jum'at, 12 Juli 2024 - 13:07 WIB
Lajeng Padmaratri
Bela Jokowi, Grace Natalie Bantah Proyek IKN Tergesa-gesa Grace Natalie - Bisnis/Aziz R

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Staf Khusus (Stafsus) Presiden RI, Grace Natalie membantah bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara secara tergesa-gesa.

Hal ini disampaikannya untuk menjawab sorotan dari Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat terkait pembangunan IKN yang dinilai terlalu dipaksakan.

Advertisement

"Kemarin Pak Djarot Saiful Hidayat mengatakan ke media, proyek IKN merupakan kebijakan yang terlalu dipaksakan dan dibuat tergesa-gesa. Silakan Pak Djarot datang sendiri ke IKN. Kalau hanya melihat dari jauh, sangat mungkin tidak akurat. Bahaya, banyak info menyesatkan. Hati-hati, bisa kepleset," katanya kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

BACA JUGA: SYL Divonis 10 Tahun, Sidang Ricuh Peranti Jurnalis Jadi Korban

Menurut Grace, pemerintah tak pernah ‘kesusu’ dalam membangun Ibu Kota yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur itu. Bahkan, dia mengklaim proyek IKN sudah dikerjakan dengan cermat dan sesuai prosedur.

Oleh sebab itu, Grace menyebut bahwa rencana peringatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang pun mendekati siap untuk dilakukan.

"Seluruh prosedur dilalui, tidak ada yang dilewati. Untuk peringatan HUT RI, semua sudah mendekati siap. Termasuk infrastruktur dasar seperti air minum, kelistrikan, dan akses jalan," ucapnya

BACA JUGA: Ekonom Indef Usul Agar Kabinet Prabowo Tak Terlalu Gemoy, Ini Dampaknya

Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu melanjutkan bahwa perayaan HUT Ke-79 RI di IKN juga ingin menunjukkan wajah baru Indonesia kepada masyarakat, sehingga wajar pemerintah akan membangun IKN sesuai perencanaan.

"IKN adalah wajah Indonesia. Pasti dibuat sebagus mungkin, sesempurna mungkin. Pemerintah tidak akan mempertaruhkan wajah Indonesia," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement