Advertisement

PKB Beri Sinyal Ajukan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar

Newswire
Kamis, 04 Juli 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
PKB Beri Sinyal Ajukan Sandiaga Uno di Pilkada Jabar Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mencuat dalam bursa pencalonan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat (Jabar) 2024. PKB memberi sinyal bakal mengajukan Sandiaga.  

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan bahwa Sandiaga Uno yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dipertimbangkan untuk didukung oleh partainya maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024.

Advertisement

Menurutnya nama kader dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menjadi aspirasi dari jajaran PKB. Untuk itu, menurutnya PKB masih menjajaki kemungkinan Sandiaga Uno untuk didukung menjadi calon gubernur Jawa Barat.

"Beberapa aspirasi masuk dari jajaran PKB supaya Pak Sandiaga dimasukkan menjadi calon gubernur di Jawa Barat," kata Jazilul seusai mengikuti Silaturahim Kebangsaan MPR RI di Kantor DPP PAN , Jakarta, Rabu.

Menurutnya aspirasi terkait Sandiaga Uno itu masuk karena sosok politisi itu berasal dari Jawa Barat. Dengan begitu, menurutnya nama Sandiaga Uno bukan dipertimbangkan untuk Pilkada Jakarta. "Kalau Pak Sandi siaplah, Pak Sandi siap," kata Jazilul.

BACA JUGA: Didorong Maju di Pilkada Bantul, Ini Kata Singgih Raharjo

Sebelumnya, Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno mengaku belum mendapatkan surat penugasan dari partainya untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ketika dijumpai di kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Senin (1/7/2024), saat ditanya peluangnya maju pada pilkada, baik di Jawa Timur, Jawa Barat, maupun Jakarta.

"Nanti tunggu surat tugasnya (menugaskan) di mana. Saya sekarang fokus di kementerian, belum dapat tugas," kata Sandiaga.

Sandi mengatakan bahwa PPP sudah menjalin komunikasi dengan partai-partai lain secara informal mengenai Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Labuhan Pantai Gua Cemara Bantul: Wujud Syukur Sekaligus Daya Tarik Wisata

Bantul
| Minggu, 07 Juli 2024, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Mencicip Nasi Jamblang Khas Cirebon di Kota Jogja

Wisata
| Sabtu, 06 Juli 2024, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement