Advertisement

Bulan Bung Karno, Ganjar Tegaskan Soekarno Tak Pernah Utamakan Kepentingan Keluarga

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 30 Juni 2024 - 22:47 WIB
Arief Junianto
Bulan Bung Karno, Ganjar Tegaskan Soekarno Tak Pernah Utamakan Kepentingan Keluarga Slank saat bertemu dengan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Mantan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan keteladanan Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno alias Bung Karno yang menurutnya tidak pernah menggunakan kekuasaannya untuk kepentingan keluarga.

Pernyataan Ganjar itu ia sampaikan seusai ikuti pagelaran Soekarno Run di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2024) sore.

Advertisement

Soekarno Run menjadi acara penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024. Menurut Ganjar, keteladanan Bung Karno masih relevan hingga sekarang. Apalagi, lanjutnya, di tengah dinamika perpolitikan sekarang ini. "Soekarno tidak pernah membicarakan kepentingan pribadi, tidak pernah membicarakan kepentingan keluarga. Dia berbicara terhadap nasib bangsa dan negaranya," jelas Ganjar.

Oleh sebab itu, dia berharap para anak muda bisa belajar dari Bung Karno. Ganjar ingin anak muda mewarisi api semangat Bung Karno, bukan abunya. Lebih lanjut, dia mengingatkan perkataan Bung Karno bahwa penerusnya akan melawan bangsa sendiri, bukan lagi penjajahan seperti masanya.

"Rasa-rasanya hari ini terjadi itu, makanya mari luruskan sesuatu yang bengkok, dan tentu saja membawa semangat yang dikobarkan oleh Soekarno," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

DPP Gerindra Minta Aris Suharyanta Maju Jadi Calon Bupati Bantul

Bantul
| Selasa, 02 Juli 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement