Advertisement

Tips Memilih Cincin Pernikahan

Newswire
Minggu, 30 Juni 2024 - 00:57 WIB
Sunartono
Tips Memilih Cincin Pernikahan Foto ilustrasi cincin. - Istimewa.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Cincin pernikahan merupakan hal penting. Hampir setiap pernikahan selalu menggunakan cincin sebagai salah satu simbol. Perlu memiliki pemahaman cara memilih cincin pernikahan agar tepat dan sesuai ketika dipakai dengan menyesuaikan gaya hidup.

Langkah pertama dalam memilih cincin pernikahan kustom dengan memahami gaya dan preferensi anda dan pasangan. Apakah Anda lebih menyukai desain klasik, modern, atau unik, pastikan untuk berdiskusi dengan pasangan Anda tentang preferensi masing-masing. Mengidentifikasi elemen desain seperti bentuk, pola, dan material yang Anda sukai akan membantu Anda memulai proses desain dengan lebih jelas.

Advertisement

“Cincin pernikahan adalah perhiasan yang akan dipakai setiap hari, jadi penting untuk memilih desain yang mencerminkan kepribadian dan gaya hidup,” kata founder Lovary.id Ibrahim Yusuf,

Jelajahi berbagai desain cincin di situs web atau media sosial untuk mendapatkan inspirasi. Kemudin membuat daftar elemen desain yang sukai dan tidak sukai. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan ide-ide unik yang mungkin tidak anda temukan di toko perhiasan tradisional.

Disarankan memilih bahan yang tepat untuk cincin serta mempertimbangkan faktor seperti warna, daya tahan, dan anggaran saat memilih bahan. "Misalnya di Lovary.id, ada bahan seperti emas, platinum, dan perak, masing-masing dengan keunikan dan kelebihan sendiri. Emas putih, kuning, dan rose gold adalah pilihan populer, sementara palladium dan platinum dikenal karena ketahanannya terhadap goresan," katanya.

Jika anda termasuk kategori aktif, pilih bahan yang lebih tahan lama seperti palladium dan platinum. Diskusikan kelebihan dan kekurangan setiap bahan dengan ahli perhiasan untuk membuat keputusan yang terinformasi.

Ia menyarankan untuk memanfaatkan teknologi 3D untuk desain unik. Hal ini untuk menghasilkan desain yang presisi dan personal. “Dengan teknologi 3D, pelanggan dapat melihat preview cincin mereka dalam bentuk digital sebelum diproduksi, memastikan bahwa setiap detail sesuai dengan harapan mereka,” kata Ibrahim.

Anggaran merupakan faktor penting yang harus dipertimbangkan saat memilih cincin pernikahan kustom. Tentukan anggaran sebelum memulai proses desain kemudian diskusikan bahan, desain, dan detail lain yang mempengaruhi harga dengan ahli perhiasan.

"Biasanya kmi membantu setiap pasangan menemukan cincin yang sesuai dengan anggaran mereka tanpa mengorbankan kualitas atau estetika,” ujarnya.

Selain desain dan estetika, pemilihan cincin pernikahan juga menekankan pentingnya mempertimbangkan kenyamanan dan fungsionalitas cincin. Cincin pernikahan harus nyaman dikenakan setiap hari dan sesuai dengan gaya dan harus memaastikan untuk memilih desain yang tidak hanya menarik secara visual tetapi juga praktis dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Prakiraan Cuaca di Jogja dan Sekitarnya Selasa 2 Juli, BMKG: Waspadai Hujan Lebat di Kulonprogo dan Sleman Sisi Utara

Jogja
| Selasa, 02 Juli 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement