Advertisement

Viral Foto Jambret di CFD Thamrin-Sudirman Jakarta, Polisi Buru Pelaku

Newswire
Selasa, 18 Juni 2024 - 15:47 WIB
Sunartono
Viral Foto Jambret di CFD Thamrin-Sudirman Jakarta, Polisi Buru Pelaku Beredar wajah pelaku jambret di CFD Thamrin-Sudirman Jakarta viral di media sosial. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (16/6/2024) itu sedang ditangani aparat kepolisian. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Beredar wajah pelaku jambret di CFD Thamrin-Sudirman Jakarta viral di media sosial. Peristiwa yang terjadi pada Minggu (16/6/2024) itu sedang ditangani aparat kepolisian.

Sebuah foto yang memperlihatkan dua orang jambret yang mengenakan sepeda motor tengah melancarkan aksinya di kawasan CFD Jakarta pada Minggu (16/6/2024).

Advertisement

BACA JUGA : Viral Penjambret Dimassa di Sewon Bantul, Polisi: Orang Mabuk Berat

Dalam foto tersebut terlihat dua orang pria berusaha menghindari kejaran orang-orang yang menghentikan laju sepeda motornya. Jambret tersebut mengenakan motor Honda Beat berwarna hitam dengan nomor polisi B 3983 PFB itu berhasil melarikan diri dari kejaran warga yang sedang berolahraga.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Aditya S.P. Sembiring mengungkapkan Kepolisian sudah mengantongi  identitas pelaku. "Untuk pelaku sudah kita dalami. Kita sudah mengantongi identitas terduga pelaku setelah mengidentifikasi terhadap wajah  yang viral di media sosial dan juga plat kendaraan yang digunakan pelaku, dan masih dalam pengejaran," kata Aditya, Selasa (18/6/2024).

Aditya mengatakan Kepolisian akan terus mengusut tuntas kasus penjambretan di CFD hingga pelakunya tertangkap. Polisi juga meminta pelaku jambret untuk menyerahkan diri mengingat wajahnya sudah terekam kamera fotografer yang berada di sekitar lokasi kejadian.

"Diimbau untuk menyerahkan diri dan bagi masyarakat atau keluarga yang mengenali pelaku agar melaporkan ke Kepolisian terdekat. Tim buser juga bergerak di lapangan untuk menangkap pelaku," ucap Aditya.

Korban berinisial IN (14) saat kejadian itu tengah berolahraga (lari) bersama orang tuanya. Korban berlari dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) menuju arah Jalan Jenderal Sudirman. Kemudian, sekira pukul 08.00 WIB, di tengah perjalanan korban berhenti sambil memainkan handphone  milik orang tuanya.

BACA JUGA : Nekat Jambret Tetangga Kampung, Pria Asal Bambanglipuro Bantul Ini Ditangkap

"Saat itu tiba-tiba pelaku dari arah belakang kanan, langsung mengambil handphone milik korban dan membawa kabur. Pelaku berjumlah dua orang menggunakan sepeda motor," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Gempur Rokok Ilegal

Advertisement

alt

Kuota Siswa Disabilitas di SMP Sleman Tak Terpenuhi

Sleman
| Rabu, 26 Juni 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Gunung Batu di Tiongkok Dijuluki Ujung Pisau Berkat Bentang Alamnya yang Unik

Wisata
| Minggu, 23 Juni 2024, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement