Advertisement

Dikabarkan Hilang di Pulau Padamarang, Suhrin Dievakuasi Basarnas

Newswire
Minggu, 16 Juni 2024 - 06:57 WIB
Abdul Hamied Razak
Dikabarkan Hilang di Pulau Padamarang, Suhrin Dievakuasi Basarnas Tim Penyelamat Pos SAR Kolaka saat mengevakuasi korban. (ANTARA - HO/Basarnas Kendari)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA–Tim Penyelamat Pos SAR Kolaka, Basarnas Kendari mengevakuasi pria berusia 55 tahun. Lelaki paruh baya itu awalnya dikabarkan hilang di Pulau Padamarang, Kecamatan Wundulako, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kepala Basarnas Kendari Amiruddin di Kendari, Sabtu malam, mengatakan bahwa pria tersebut bernama Suhrin, yang ditemukan setelah operasi SAR hari keempat. "Ditemukan pada pukul 17:50 WITA, korban ditemukan," kata Amiruddin.

BACA JUGA: Hasil Spanyol vs Kroasia 3-0 di Piala Euro 2024, Gol Penalti Kockasti Dianulir Wasit, La Furia Roja Puncaki Klasemen Group B

Dia menyebutkan bahwa korban tersebut ditemukan sekitar 40 meter arah utara Barat Laut dari posko SAR dalam keadaan selamat.
"Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke Pelabuhan Syahbandar Kolaka dan diserahterimakan kepada pihak keluarga," ujarnya.

Advertisement

BACA JUGA: Hasil Italia vs Albania 2-1 Piala EURO 2024, Gli Azzurri Tempel Spanyol di Posisi Klasemen Group B


Amiruddin menyampaikan bahwa dengan ditemukannya korban tersebut, Operasi SAR kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang yang hilang di Pulau Padamarang, Kecamatan Wundulako, dinyatakan selesai dan ditutup.

"Serta seluruh unsur yang terlibat dalam operasi pencarian korban dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Siap-siap Razia! Polisi Akan Gelar Operasi Kendaraan Bermotor 14 Hari

Bantul
| Minggu, 14 Juli 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Bogor Punya Banyak Wisata Alam yang Layak Dikunjungi, Ini Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 13 Juli 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement