Advertisement

BERITA DUKA: Politisi Gerindra Permadi Meninggal Dunia

Surya Dua Artha Simanjuntak
Rabu, 12 Juni 2024 - 12:47 WIB
Mediani Dyah Natalia
BERITA DUKA: Politisi Gerindra Permadi Meninggal Dunia Politikus Senior Gerindra, Permadi. Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Politikus senior Partai Gerindra, Permadi meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam ASRI, Jakarta Selatan pada Rabu (12/6/2024).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengonfirmasi kabar duka tersebut. "Betul," ujar Dasco kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Rabu (12/6/2024).

Advertisement

Baca Juga: Permadi : People Power Tidak Melanggar Hukum

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman juga membenarkan kabar berpulangnya Permadi. Adapun, alamat rumah duka sendiri berada di Jl. Pangadegan Barat Raya No. 41, Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut catatan JIBI, Permadi memang sempat mengidap stroke. Meski demikian, belum jelas penyebab Permadi meninggal dunia.

Baca Juga: Ini Penjelasan Permadi Maksud Kata Revolusi yang Ia Ucapkan…

Permadi sendiri sempat banyak diperbincangkan pada 2019. Pada saat itu, dia sempat dipolisikan atas dugaan makar. Permadi bahkan sempat menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri atas dugaan makar tersebut.

Penasihat Hukum Permadi, Dahlan Pido, mengungkapkan ada sejumlah tokoh nasional yang hadir pada peristiwa dugaan tindak pidana makar dan penyebaran hoaks di dalam video kliennya yang viral di media sosial. Dahlan menjelaskan para tokoh itu di antaranya adalah Kivlan Zen, Eggi Sudjana, Habib Umar dan beberapa tokoh lainnya.

Baca Juga: Diperiksa Polisi, Permadi Sebut Video Dirinya Menyebut Revolusi Telah Dipotong

Video berdurasi 8.13 menit itu memutarkan rekaman tentang Permadi yang tengah berbicara pada sebuah forum mengenai revolusi dan kondisi Indonesia saat ini di sebuah ruangan khusus.

"Video itu berlokasi di rumah Pak Permadi. Dia itu sebagai tuan rumah, kemudian ada beberapa tokoh nasional yang ingin berjumpa di rumahnya, ada Kivlan Zen, Habib Umar dan Eggi Sudjana juga ada," tuturnya, Jumat (17/5/2019). Meski demikian, pada akhirnya Permadi tidak ditahan atas dugaan makar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Catatan Statistik Bek Anyar PSS asal Brasil, Pemegang Operan Sukses Tertinggi di Liga 1

Sleman
| Selasa, 16 Juli 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

6 Destinasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Bogor

Wisata
| Minggu, 14 Juli 2024, 09:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement