Advertisement

Kadin: Banyak Pengusaha Asing Tertarik Berinvestasi di Sektor Transportasi

Newswire
Rabu, 29 Mei 2024 - 06:17 WIB
Sunartono
Kadin: Banyak Pengusaha Asing Tertarik Berinvestasi di Sektor Transportasi Investasi daerah / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid mengatakan, Forum Sistem Transportasi Cerdas atau The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024, peluang untuk menarik investor pengembangan transportasi cerdas di Tanah Air.

“Kalau dilihat dari sisi investor sendiri semuanya sangat excited, apalagi kalau katakanlah kita bicara bagaimana membangun suatu transportation system yang memang dengan pemikiran istilahnya kesehatan, dengan pemikiran ke depannya yang green,” kata Arsjad di sela menghadiri pembukaan The 19th Intelligent Transport System (ITS) Asia Pacific Forum 2024 di Jakarta, Selasa.

Advertisement

Menurut Arsjad banyak investor yang ingin berinvestasi di Indonesia dalam mendukung terciptanya sistem transportasi cerdas yang ramah lingkungan. “Nah banyak sekali investor yang sangat ingin untuk berpartisipasi. Jadi kalau dilihat dari di forum ini sendiri dari berbagai negara ada [yang ingin berinvestasi],” ucap Arsjad.

Meski begitu, Arsjad tidak menyebutkan secara pasti negara mana saja yang ingin berinvestasi dalam pembangunan transportasi cerdas di Indonesia. Namun dia optimistis banyak negara bukan hanya di kawasan Asia Pasik yang ingin berinvestasi di Indonesia.

“Dengan adanya World Bank di sini, ada ADB [Asian Development Bank], ada dari negara-negara di seluruh Asia Pasifik yang datang di Indonesia pada saat ini untuk ikut serta dan sangat excited karena apalagi bicara tentang Indonesia. Ya kita ini kan negara yang besar di Asia, di dunia, jadi dengan demikian kalau kita lihat investornya banyak sekali,” katanya.

Arsjad menambahkan bahwa Kadin Indonesia menganggap forum tersebut sangat vital. Kadin memberikan dukungan kuat kepada Kementerian Perhubungan dan ITS dalam mewujudkan keberlanjutan transportasi. ITS adalah gerakan yang mengedepankan keberlanjutan dalam transportasi, dan menjadi bagian krusial dari rencana strategis Indonesia ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Cek Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Minggu 8 September 2024

Jogja
| Minggu, 08 September 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Resor Ski Indoor Terbesar di Dunia di Shanghai China, Berukuran 350 Ribu Meter Persegi

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement