Advertisement

Pilkada Jawa Timur, Golkar Resmi Mengusung Khofifah-Emil Dardak

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 19 Mei 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Pilkada Jawa Timur, Golkar Resmi Mengusung Khofifah-Emil Dardak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan penugasan Khofifah-Emil sebagai bakal cagub-cawagub Jatim 2024 di kediaman Airlangga, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5 - 2024) malam. / Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak resmi diusung Partai Golkar sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur (cagub-cawagub) dalam ajang Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyerahkan surat keputusan penugasan Khofifah-Emil sebagai bakal cagub-cawagub Jatim 2024 di kediaman Airlangga, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Jumat (17/5/2024) malam.

Advertisement

"Dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," ujar Airlangga.

Dia menjelaskan, Golkar merasa kinerja Khofifah-Emil selama memimpin Jatim lima tahun terakhir sangat memuaskan. Oleh sebab itu, Golkar ingin kepemimpinan Khofifah-Emil dilanjutkan untuk lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Hampir Separuh Populasi Penduduk Dunia Kesulitan Air

Bahkan, Airlangga mengklaim Gerindra, Demokrat, dan PAN yang sama-sama tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) juga akan mendukung Khofifah-Emil. Menko Bidang Perekonomian ini menerangkan, KIM mempunyai 52% kursi di DPRD Jatim sehingga bisa mengusung Khofifah-Emil. "Kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," katanya.

Khofifah menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Partai Golkar. Bersama Emil Dardak, dia menyatakan akan menjalankan tugas untuk memenangkan Pilkada Jatim 2024. "Mandat yang sangat berharga bagi kami," jelas Khofifah pada kesempatan yang sama.

Dia juga menekankan pentingnya proses pembangunan yang beriringan dengan pemerintah pusat. Apalagi, menurutnya, dengan pindahnya Ibu Kota ke Kalimantan akan buat Jatim menjadi episentrum di Jawa secara de facto.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Poklahsar di Kulonprogo Produksi Cilok Lele, Bakso Tuna hingga Donat Lele

Kulonprogo
| Kamis, 04 Juli 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Harga Tiket Masuk Museum Benteng Vredeburg dan Jam Buka

Wisata
| Sabtu, 29 Juni 2024, 16:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement