Advertisement

Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Akibat Banjir, Sebanyak 300 Kendaraan Terjebak

Newswire
Sabtu, 11 Mei 2024 - 20:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Jalan Trans Sulawesi Lumpuh Akibat Banjir, Sebanyak 300 Kendaraan Terjebak Banjir di Konawe Utara menyebabkan sedikitnya 300 kendaraan terjebat di jalan Trans Sulawesi di Kecamatan Oheo Kabupaten Konawe. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KENDARI—Sebanyak 300 kendaraan terjebak banjir akibat luapan Sungai Lalindu yang melanda di Desa Sambandate, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Utara Ipda Zulfikar, di Konawe Utara, Sabtu (11/5/2024), mengatakan banjir bandang tersebut disebabkan oleh intensitas curah hujan yang cukup tinggi sehingga memicu banjir dengan ketinggian air mencapai sekitar dua meter.

Advertisement

BACA JUGA: Viral Pengasuh Terpaksa Rawat Balita Tanpa Gaji Setelah Orang Tua Kabur Bawa Pinjaman

Saat ini pihaknya telah menurunkan 30 personel untuk mengamankan masyarakat dan kendaraan yang ingin melintasi daerah yang terjadi bencana banjir bandang di jalan Trans Sulawesi sejak 3 Mei 2024 lalu.

"Antrean kendaraannya sepanjang tiga kilometer," kata Zulfikar dikutip dari Antara.

Langkah yang dilakukan pihaknya dengan menertibkan kendaraan lalu lintas kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Selain itu untuk melintasi daerah banjir masyarakat harus menggunakan rakit yang telah disediakan daerah tersebut.

"Terdapat puluhan jasa rakit untuk melintasi daerah di Kecamatan Oheo itu," kata Zulfikar.

BACA JUGA: DBD di Sukoharjo Meluas, 7 Orang Meninggal Dunia

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Zulfikar mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati aturan-aturan yang telah ditetapkan dan tidak lengah dengan bencana alam yang sewaktu-waktu bisa datang.

"Untuk masyarakat Sultra yang urusannya yang sangat tidak mendesak dari Kendari ke Morowali sebaiknya ditunda karena jalan Trans Sulawesi tersebut terdampak banjir," ucap Zulfikar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : ANTARA

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Tanaman Cabai di Galur Terserang Hama, Dinas Pertanian Kulonprogo Lakukan Ini

Kulonprogo
| Senin, 16 September 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement